Model Rambut Superman dan Cara Menciptakannya

Selasa, 22 Maret 2016 21:01 Penulis: Editor KapanLagi.com
Model Rambut Superman dan Cara Menciptakannya (c) Collider.com
Kapanlagi.com - Sebentar lagi dunia akan dihebohkan dengan pertarungan antara Superman dengan Batman. Dua sosok superhero yang sejak dulu hingga sekarang dianggap sebagai dua sahabat satu visi dan satu misi, yaitu membuat dunia jadi lebih damai. Apa yang membuat kedua pahlawan dengan kekuatan super tersebut saling bentrok satu sama lain?

Jawabannya akan kamu temukan dalam sekuel Superman terbaru, BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE. Tapi sebelum berangkat nonton ke bioskop, tidak ada salahnya untuk para pendukung Clark Kent untuk punya gaya rambut seperti pahlawan pujaan seperti yang diperankan oleh Henry Cavill.

1. Yang Diperlukan

Beberapa perlengkapan untuk menata gaya rambut ala Superman adalah pomade dan sisir. Dengan kedua komponen ini, model rambut bakal sekuat rambut Superman, yang tidak akan berantakan meski dihajar habis-habisan oleh Batman.

2. Model Rambut Bagian Depan

Pastikan untuk menumbuhkan rambut bagian depan dengan panjang sekitar dua atau tiga inci, atau sekitar lima sampai delapan sentimeter. Sebagai catatan, model rambut panjang di bagian depan ini adalah untuk menciptakan Superman’s curl.

3. Bentuk Pakai Pomade

Pakai pomade dengan jumlah yang sedikit banyak ke rambut. Kemudian ratakan dengan kedua telapak tangan hingga merata ke seluruh helai rambut dan terlihat mengkilap.

4. Sisir Rambut ke Samping

Sisir rambut yang telah di-pomade ke sisi samping. Sisir pula rambut-rambut di bagian depan menuju ke belakang agar wajah terlihat jelas, seperti Clark Kent yang punya gaya rambut ringkas, tapi memiliki otot-otot yang, wow!

5. Proses Penataan Model Rambut Superman

Pisahkan seikat rambut bagian depan dengan jemari tangan. Tarik dan jauhkan dari helai-helai rambut depan lainnya, yang disisir ke bagian samping dan belakang. Pilih ikatan rambut yang menyatu secara alami, yang nantinya akan digunakan sebagai model rambut kuncir “S” pada dahi, layaknya seorang Superman.

6. Bentuk Kuncir “S”

Untuk memperkuat gaya rambut kuncir “S” tambahkan sedikit sentuhan pomade pada seikat rambut tersebut. Ratakan dengan baik dan benar hingga bisa dibentuk dengan mudah.

7. Moment of Truth

Kini saatnya moment of truth, yaitu dengan memelintir seikat rambut tadi dengan menggunakan jemari. Hal ini supaya helai-helai tersebut berubah curly. Kamu mungkin perlu untuk memelintirnya berkali-kali, ke depan atau ke belakan guntuk menciptakan Superman’s curl tersebut.

8. The “S” Mark

Setelah berhasil dibentuk, letakkan kuncir “S” tersebut pada bagian dahi dan biarkan tergantung bebas. Sekarang kamu tahu bagaimana seorang Clark Kent memiliki kuncir S saat melepas bajunya dan berubah menjadi Superman, bukan?

9. Eksplorasi Model Rambut Superman

Dari jaman baheula, masing-masing aktor pemeran Superman memiliki gaya rambut kuncir S tersendiri. Jadi pilih yang terbaik dan mirip dengan tipe rambut kamu sehingga tidak usah berusaha terlalu keras untuk meniru satu model rambut Superman saja.

10. Ajak Teman-Teman Meniru Gaya Rambut Superman

Berhasil ciptakan gaya rambut kuncir S ala Superman? Jangan lupa untuk membagikan ilmu kepada teman-teman dan ajak mereka untuk memiliki model rambut seperti sang superhero tersebut saat rame-rame nonton film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE.

Tapi jangan lupa, setelah selesai bergaya dengan model rambut Superman, bilas dengan menggunakan sampo anti ketombe agar residu pomade terangkat dan tidak menjadi penyebab ketombe di kulit kepala. Seperti seorang Superman yang berubah kembali menjadi Clark Kent. Selamat mencoba!

(kpl/zpi/aik)


REKOMENDASI
TRENDING