FILM INTERNASIONAL

Sinopsis 'THE GRUDGE', Film Horor Pembuka di Awal Tahun Tayang 31 Desember 2019

Senin, 30 Desember 2019 11:47 Penulis: Dhimas Nugraha

The Grudge ©Sony Pictures Entertainment

Kapanlagi.com - Penghujung 2019, KLovers bakal disuguhi salah satu film horor garapan Amerika Serikat. THE GRUDGE produksi Sony Pictures ini tak bisa dipungkiri menjadi salah satu film yang cukup ditunggu-tunggu oleh para penggemar horor di seluruh dunia. 

THE GRUDGE pertama dibuat di 2004 sebagai remake dari salah satu film horor Jepang tahun 2002 yang sangat terkenal, JU'ON. Kini THE GRUDGE hadir kembali di tangan Nicholas Pesce. Sutradara muda ini dipercaya untuk menulis skenario serta menyutradarai kisah horor ini. 

Melansir dari imdb.com film ini bakal segera dirilis tepat di awal tahun, yakni di tanggal 1 Januari 2020 di Amerika. Dan untuk di Indonesia, jika tak ada aral yang melintang, film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia, 31 Desember 2019. 

 

 

 

1. Sinopsis 'THE GRUDGE'

Seorang ibu tunggal yang juga seorang detektif bernama Muldoon (Andrea Riseborough) bergabung dalam sebuah penyelidikan kasus penemuan mayat dalam sebuah mobil di pinggiran kota. Belum juga selesai kasus itu, Muldoon menemukan bahwa kasus tersebut mungkin ada kaitannya dengan kasus pembunuhan di sebuah rumah yang lama ditutup. 

Ada rahasia yang sangat gelap di balik rumah tersebut. Konon menurut cerita, rumah tersebut dikutuk oleh hantu yang memendam dendam. Siapa pun yang masuk ke rumah tersebut harus menerima konsekuensi yang mengerikan.

Muldoon yang sedang dalam investigasi rumah tersebut harus berhadapan dengan hal mengerikan. Teror demi teror terus bermunculan sejak ia keluar dari rumah itu. Sekarang, dia berlari untuk menyelamatkan dirinya dan putranya dari roh-roh jahat dari rumah terkutuk di lingkungannya.

2. Remake dari Horor Terbaik Sepanjang Masa

Bukan sekali ini THE GRUDGE melintang di layar lebar. Dimulai dari versi Jepang JU-ON: THE GRUDGE di tahun 2002 yang kemudian di remake di tahun 2004 berjudul THE GRUDGE dan dua sekuel setelahnya di tahun 2006 dan 2009. 

Dari ketiga film remake dan film aslinya, THE GRUDGE mampu memberikan pengalaman menyeramkan bagi para penonton. Bahkan, JU-ON: THE GRUDGE sendiri menjadi film horor terbaik sepanjang masa. 

Untuk masalah kualitas tak perlu diragukan lagi. Karir Sam Raimi sebagai seorang produser film horor tak pernah membuat para penonton kecewa. Sebut saja DON'T BREATHE dan EVIL DEAD berhasil membuat bulu kuduk berdiri meski sudah menontonnya berkali-kali. 

Nicholas Pesce sebagai sutradara menerapkan konsep unik dengan menggunakan tiga linimasa yang berbeda. Dengan tiga deret tokoh yang berbeda pula. Semua dikemas dalam alur flashback macam kisah detektif. Menarik bukan? Jadi jangan lewatkan, THE GRUDGE garapan Sony Picture Entertainment ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 31 Desember 2019.

(kpl/DIM)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING