FILM INTERNASIONAL

Tom Cruise Bakal Jadi Superhero Green Lantern?

Senin, 20 Agustus 2018 17:38 Penulis: Mahardi Eka Putra

Foto editan Tom Cruise sebagai Green Lantern. CBR.com

Kapanlagi.com - Sukses sebagai Ethan Hunt dalam MISSION IMPOSSIBLE membuat nama Tom Cruise disebut-sebut akan digaet Warner Bros untuk memerankan Green Lantern. Rumor yang pernah muncul di 2014 ini mencuat kembali dan disambut oleh para netizen dengan foto editan Tom Cruise sebagai Green Lantern.

Semua bermula ketika Warner Bros mengumumkan bahwa GREEN LANTERN (2014) akan menjadi satu dari 10 film superhero DC yang akan mereka garap. Film tersebut semula akan ditulis skenarionya oleh David S. Goyer, yang kemudian digantikan oleh Geoff Johns. Ya, film ini menjadi sebuah upaya menyukseskan film versi 2011 yang gagal. Masih dengan Ryan Reynolds sebagai Hal Jordan, tokoh utamanya.

Di tengah mandegnya proses produksi tersebut, nama Tom Cruise muncul pada Januari 2017. Saat itu Warner Bros memunculkan daftar aktor papan atas seperti Bradley Cooper, Armie Hammer dan Jake Gyllenhaal sebagai pemeran Hal Jordan, termasuk sang Tom Cruise. Meski Tom tidak mengonfirmasi rumor tersebut ia mengaku tidak akan menolak jika dipilih untuk peran superhero, seperti dilansir oleh CBR.com. Apa sebab Tom dilirik jadi kandidat kuat Green Lantern?

1. Masih Cocok Jadi Superhero

Ayah dari Suri Cruise ini telah menginjak 56 tahun, tapi ia masih punya penampilan yang oke sebagai superhero. Dalam film-film yang diperankannya ia memilih untuk melakukan adegan stunt sendiri, termasuk mau belajar menerbangkan helikopter dalam MISSION IMPOSSIBLE FALLOUT. Bahasan di media sosial pun mengaitkan sosoknya Tom Cruise dalam film TOP GUN dengan Hal Jordan yang sama-sama berprofesi sebagai pilot pesawat tempur. Selain itu, foto editan yang beredar juga membuktikan bahwa Tom Cruise terlihat pas ketika memakai kostum Green Lantern Corps yang sebelumnya pernah dikenakan Ryan Reynolds. Bahkan di Twitter muncul klip JUSTICE LEAGUE yang menampilkan Tom Cruise di dalamnya seakan-akan ia adalah Hal Jordan.

2. Calon Sutradaranya

Rumor Tom sebagai Hal Jordan ini juga diramaikan oleh rumor lainnya bahwa Christopher McQuarrie (sutradara MISSION IMPOSSIBLE: ROGUE NATION dan FALLOUT) yang bakal menggarap filmnya. Ia disebut akan diminta memilih antara sekuel MAN OF STEEL atau GREEN LANTERN CORPS. Dalam tur promo FALLOUT beberapa waktu lalu, McQuarrie menyebut bahwa ia siap menyutradarai film superhero dengan syarat, skenarionya harus bagus.

Sutradara satu ini telah bekerjasama dengan Tom Cruise dalam tujuh film layar lebar. Film pertama yang mereka garap bersama adalah VALKYRIE (2008). Dengan rekam jejak yang demikian, McQuarrie disebut-sebut punya kans besar untuk duduk di kursi sutradara karena faktor kecocokan ini.

3. Proyek GREEN LANTERN Terus Berjalan

Dalam event Comic-Con International di San Diego, Geoff Johns mengonfirmasi bahwa proyek GREEN LANTERN ini masih terus dikembangkan meski terkesan berhenti di tengah jalan. Geoff tidak menyebut detail apa pun mengenai proyek ini. Satu bocoran yang diungkapkannya adalah, GREEN LANTERN terbaru ini bakal mengusung konsep yang dipaparkan versi komiknya yang terbit mulai 2004 sampai 2013. Geoff pun tak ingin proyeknya ini dibandingkan dengan GUARDIANS OF THE GALAXY hanya semata karena settingnya sama di luar angkasa.

 

4. DC Sedang Berbenah

Proyek ini bakal menjadi pembuktian bagi DC yang tempo hari gagal melejitkan JUSTICE LEAGUE sebagai film andalan. JUSTICE LEAGUE dinilai sebagai sebuah kemunduran pasca suksesnya WONDER WOMAN di mata para kritikus film dan juga penjualan tiketnya. DC tampaknya berfokus kembali kepada pengenalan para tokoh-tokoh superhero yang mereka punya. Tahun ini, DC dan Warner Bros akan merilis AQUAMAN yang disutradarai oleh James Wan. Trailernya yang diunggah oleh akun resmi Warner Bros saja misalnya sampai saat ini sudah ditonton sebanyak 37 juta kali. 


REKOMENDASI
TRENDING