HOLLYWOOD

4 Aktor yang Sukses Memerankan Musisi Legenda dalam Sebuah Film, Penampilannya Bikin Pangling

Senin, 17 Januari 2022 13:33 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Penghormatan kepada musisi legenda bisa dilakukan dengan cara apa saja. Industri film tersendiri mempunyai cara yang epik untuk menghidupkan kembali para musisi legendaris melalui karya audio visual yang menawan.

Menghidupkan para musisi legendaris dengan aktor pengganti bukanlah perkara mudah. Namun deretan aktor ini sukses membuat penonton takjub dengan perannya sebagai musisi legendaris. Siapa saja?

1. Taron Egerton - Elton John

Terkenal akan peran ikoniknya dalam film KINGSMAN: THE SECRET SERVICE, aktor Taron Egerton mendapatkan tantangan untuk memerankan musisi legendaris Elton John. Dalam film bertajuk ROCKETMAN tersebut, Egerton sukses membawakan karakter Elton John yang eksentrik dengan sempurna.

Dirilis pada tahun 2019 lalu, ROCKETMAN menjadi film yang ditunggu di sepanjang musim panas. Nggak cuma berakting, gimmick yang dibawakan oleh Taron Egerton juga begitu membekas bagi para penonton saat dirinya membawakan lagu-lagu hits dari Elton John.

2. Jamie Foxx - Ray Charles

Jamie Foxx dikenal sebagai aktor yang serba bisa. Kemampuan berakting, memainkan alat musik, bernyanyi, hingga berdansa membuatnya menjadi salah satu aktor paling komplit di jagat hiburan Hollywood.

Jamie Foxx pun menjawab tantangan dengan sukses memerankan sosok musisi legendaris Ray Charles dalam film RAY. Atas peran ini, Foxx juga sukses menyabet penghargaan Best Actor pada gelaran Oscars ke-77.

3. Joaquin Phoenix - Johnny Cash

Sisi artistik dari Joaquin Phoenix memang tersaji sempurna saat memerankan karakter Joker. Namun jauh sebelum itu, Phoenix sukses mereplikasi sosok musisi flamboyan Johnny Cash.

Dalam film bertajuk WALK THE LINE tersebut, Phoenix sukses membawakan karakter Johnny Cash yang rebel dan gagah di atas panggung. Kualitas aktingnya bersama Reese Witherspoon pun membuat WALK THE LINE masuk jajaran film biopik terbaik sepanjang masa.

4. Rami Malek - Freddie Mercury

Rami Malek sukses mengeksplorasi penampilannya habis-habisan untuk memerankan The King of Rock & Roll Freddie Mercury. Dirilis pada tahun 2018, film yang mengambil judul BOHEMIAN RHAPSODY ini membuat para fans dari Queen kembali terjebak nostalgia. Nggak cuma dari storyline yang mengangkat perjuangan seorang Freddie Mercury, kualitas akting yang ditampilkan Rami Malek begitu membekas di hati penonton.

Nggak lengkap rasanya jika menonton musik bertema musik tanpa menggunakan headphones yang proper. Nggak perlu khawatir, kamu bisa mendapatkan headphones musik superbass favoritmu di marketplace dengan diskon super murah. Dapatkan sekarang juga ya!

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING