Didiskualifikasi, Wyclef Jean Ajukan Banding

Senin, 23 Agustus 2010 12:24 Penulis: Erlin
Didiskualifikasi, Wyclef Jean Ajukan Banding Wyclef Jean ┬ęSplashnews.com
Kapanlagi.com - Keteguhan hati Wyclef Jean untuk jadi presiden Haiti nampaknya tak dapat diruntuhkan oleh penolakan. Penyanyi ini akan berjuang agar dia bisa maju dalam pencalonan presiden negeri di kepulauan Karibia ini. Jean yang telah didiskualifikasi, kini akan memperjuangkan haknya.

Musisi ini dianggap tidak memenuhi syarat untuk maju di bursa presiden Haiti oleh CEP (panitia pemilihan umum Haiti). Namun penyanyi berusia 40 tahun ini tak mau menyerah. Dan dalam posting di Twitter-nya dia menyatakan akan memperjuangkan keinginannya ini dengan mengajukan banding. "Besok pengacara kami akan mengajukan banding atas keputusan CEP. Kami telah memenuhi segala persyaratan yang ditentukan oleh hukum. Dan hukum harus dihormati," tulisanya.

Menurut laporan yang diturunkan E! News mantan personel Fugees ini berencana mengajukan banding atas diskualifikasi yang diputuskan CEP bahkan sebelum ada keputusan akan ketidakhadirannya di negeri ini selama lima tahun membuatnya tidak layak ikut pemilihan. CEP sendiri tidak memberikan alasan yang melatarbelakangi keputusan tersebut. Jean lahir di Haiti dan keluarganya pindah ke New York sejak dia masih anak-anak.  

(spl/erl)

Editor:

Erlin

REKOMENDASI
TRENDING