Mantan Pacar Taylor Swift Ditangkap Polisi di Gedung Putih

Kamis, 14 Februari 2013 12:26 Penulis: Mahardi Eka
Mantan Pacar Taylor Swift Ditangkap Polisi di Gedung Putih Ilustrasi
Kapanlagi.com - Mantan pacar Taylor Swift, Connor Kennedy ditangkap polisi gara-gara ikut serta dalam protes jaringan pipa minyak yang dilakukan di luar Gedung Putih. Pemuda berusia 18 tahun yang sebentar saja berkencan dengan Swift ini ikut berpartisipasi dalam protes bersama ayahnya Robert F Kennedy Jr dan aktris actress Daryl Hannah.

Protes tersebut meminta agar Presiden Barack Obama menolak proposal jaringan pipa Keystone XL, yang dikhawatirkan bakal menambah secara cepat polusi karbon. Pembangunan jaringan minyak tersebut menurut mereka akan memicu penambahan produksi tar dalam industri di Kanada dan menambah emisi gas rumah kaca.

Protes tersebut berjalan unik lantaran setiap dari mereka memborgol diri mereka sendiri di pagar Gedung Putih sebelum akhirnya dibawa pergi oleh polisi. Mereka digiring ke kantor polisi dan dilepas setelah membayar denda.

Salah satu pemrotes yang ikut saat itu, Hannah sebelumnya juga ditahan karena protes yang sama di tahun 2011. Bintang KILL BILL ini kembali melakukan aksinya di Texas, 2012 dengan berdiri di depan mesin bor raksasa demi menghentikan usaha pengeboran.

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING