HOLLYWOOD

Pemakaman Nipsey Hussle Penuh Haru, Sang Ibu: Aku Tak Bisa Tidur Sebelum Kematiannya

Jum'at, 12 April 2019 19:01 Penulis: Rezka Aulia

Upacara berlangsung haru dan meriah. © instagram/nipseyhussle

Kapanlagi.com - Kematian Nipsey Hussle tentunya masih menyisakan kesedihan bagi keluarga yang ditinggalkan. Rapper kenamaan Amerika Serikat ini meninggal dunia setelah ditembak pria misterius di depan tokonya pada 31 Maret 2019.

Kini upacara memorialnya baru saja digelar di Staples Center pada Kamis, 11 Maret 2019 (Rabu 10/4 waktu Indonesia). Angelique Smith, ibu mendiang Nipsey memberikan pidato yang amat menyentuh kala itu. Sambil menahan air matanya, ia menuturkan doa dan harapannya.

"Aku telah berdamai, aku bahagia, aku kuat, dan kalau aku bisa merasa hal ini, kamu pasti bisa juga," ucapnya di hadapan ratusan hadirin yang berduka.

1. Dapat Firasat

Angelique Smith menceritakan kenangan saat anaknya ditembak 31 Maret lalu. Wanita satu ini mengaku telah memiliki banyak firasat buruk beberapa minggu sebelum pembunuhan ini terjadi.

"Aku tak bisa tidur dua minggu sebelum kejadian hari Minggu itu. Aku sungguh tak berada dalam kedamaian. (Seolah) jiwaku mengatakan sesuatu," ujar ibu mendiang.

2. Ajak Menuju Kebaikan

Masih dalam penuh rasa haru, ibu mendiang menceritakan masa lalu Nipsey. Sebagai ibu tunggal ia harus membesarkan anaknya di Crenshaw District Los Angeles. Ia juga mengajak para fans dan komunitas rapper untuk menjaga perdamaian dalam hidup yang sehat.

"Aku ingin menganjurkan kalian memilih kehidupan vegan. Aku harap kalian mengakhiri konsumsi alkohol dan narkotik. Kita harus menjadi cahaya perubahan yang kita inginkan di dunia. Aku amat bangga pada anakku. Anakku Ermias Joseph Asghedom adalah pria yang baik," pungkasnya.

Tak hanya ibunya yang berduka Lauren London kekasihnya, Snoop Dogg dan Stevie Wonder menjadi salah satu pelayat. Bahkan keluarga Obama mengirim surat duka yang dibacakan di acara itu.

 


REKOMENDASI
TRENDING