HOLLYWOOD

Teori Konspirasi di Balik Kematian Nipsey Hussle: Dibunuh karena Temukan Obat AIDS?

Selasa, 02 April 2019 22:22 Penulis: Rezka Aulia

Nipsey angkat masalah obat Aids. © instagram/nipseyhussle

Kapanlagi.com - Kematian rapper peraih nominasi grammy, Nipsey Hussle, ternyata masih berbuntut panjang. Rapper satu ini mengalami serangan tembakan di depan tokonya di kawasan Los Angeles pada 31 Maret 2019. Para fans amat bersedih atas kejadian ini, semula banyak yang menyoroti lemahnya regulasi kepemilikian senjata api di Amerika Serikat.

Namun kini muncul sebuah teori konspirasi tentang pembunuhan sang rapper. Banyak yang menyangka kematian Nipsey ini ada hubungannya dengan pembunuhan dokter ahli herbal bernama dr Sebi.

1. Obat AIDS

Pada 2018 lalu, Nipsey melakukan interview dan mengatakan bahwa ia mengkonsumsi produk dr Sebi. Kemudian ia mengatakan ingin melakukan video dokumenter mengenai persidangan dr Sebi di tahun 1985. Kala itu dr Sebi membela dirinya di pengadilan dan memenangkan klaim bahwa ia bisa mengobati Aids.

"Ia memenangkan kasus ini dan lanjut ke pengadilan federal keesokan harinya dan menang lagi. Dan tak ada satu pun yang mengatakan hal ini. Aku rasa cerita ini amat penting, aku rasa ini adalah naratif yang penting," ujar Nipsey kala itu dilansir dari BBC News.

2. Teori Konspirasi?

Pengakuan Nipsey ini diduga menjadi alasan pembunuhannya. Kini kepolisian Los Angeles telah menetapkan Eric Holder sebagai tersangka dan mendapat status wanted.

Namun teori konspirasi keterlibatan pemerintah Amerika untuk melindungi industri farmasi telah bergulir. Menurut KLovers sendiri mungkin gak sih ada upaya pembunuhan karena teori macam ini?

 

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia

REKOMENDASI
TRENDING