Porsche Divonis Tak Bersalah Dalam Kasus Tewasnya Paul Walker

Kamis, 07 April 2016 15:08 Penulis: Ferry Sanjaya
Porsche Divonis Tak Bersalah Dalam Kasus Tewasnya Paul Walker Paul Walker © Splashnews
Kapanlagi.com - Dunia berduka saat bintang FAST AND FURIOUS Paul Walker dan temannya, Roger Rodas tewas dalam kecelakaan tunggal saat mengemudikan mobil sport Porsche Carrera GT pada November 2013.

Pada Mei 2014, janda Rodas, Kristine Rodas mengajukan tuntutan hukum pada perusahaan mobil mewah itu. Ia menuduh pabrikan mobil itu lalai dengan tidak melengkapi fitur pengaman yang bisa mencegah kematian korban kecelakaan.

Dua tahun lewat, tepatnya Senin, 4 April 2016, hakim memberi putusan atas tuntutan tersebut. Hakim pengadilan negeri Philip S. Gutierrez memberi putusan perusahaan pabrikan Porsche tak bersalah karena tak cukup bukti untuk membuat mereka bertanggung jawab atas kecelakaan yang mengakibatkan Paul dan Rodas tewas.

Mobil Paul Walker © DailymailMobil Paul Walker © Dailymail

Dilansir dari Associated Press, hakim menyebut tidak ada bukti sistem suspensi mobil gagal bekerja ataupun kurang memiliki perlindungan. Hakim juga menolak tuduhan Kristine yang mengklaim pihak perusahaan tidak memperingatkan soal "perlindungan di bawah standar bila terjadi tabrakan di sisi."

Hakim Guiterrez mengatakan luka yang diderita Rodas saat kecelakaan bukan terjadi dalam tempat penumpang berada, melainkan karena terjadi benturan hebat saat mobil menabrak sesuatu. Hakim juga memutuskan, tabrakan terjadi pada bagian depan dan ada "bukti yang bisa dibantah" yang menunjukkan Rodas meninggal akibat terbakar.

Pihak janda Rodas lewat pengacaranya, Mark Geragos mengatakan bakal banding. Di lain pihak, saat ini kasus tuntutan hukum yang diajukan putri Paul, Meadow Walker dan ayah Paul, Paul Walker III pada Porsche juga masih bergulir di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

(sto/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING