HOLLYWOOD

Ruby Rose Tutup Akun Twitter Setelah Diserang Karena Berperan Sebagai Batwoman

Senin, 13 Agustus 2018 11:30 Penulis: Rezka Aulia

Ruby Rose tutup akun twitter setelah diserang netizen. (instagram.com/rubyrose)

Kapanlagi.com - Ruby Rose menghapus akun twitternya karena diserang netizen setelah pengumuman ia akan berperan sebagai Batwoman. Para netizen tak puas dengan sosok Ruby sebagai Batwoman. Sejak hari Minggu (12/8) akun twitter Ruby sudah tak bisa ditemukan.

Kritik yang ditujukan antara lain menilai Ruby bukanlah aktris yang cukup baik untuk peran ini. Ada juga yang berkomentar bahwa Ruby bukan yahudi seperti karakter Kate Kane alias Batwoman. Masih banyak lagi komentar pedas untuk aktris asal Australia ini.

Dalam komik karya DC ini, Ruby akan memerankan Kate Kane sang Batwoman. Digambarkan bahwa Kate adalah gadis yahudi yang juga terang-terangan lesbi. Ini pula yang membuat Ruby dikritik, karena dinilai sosoknya tak merepresentasikan kaum lesbian dengan baik.

1. Sosok Ruby Dinilai Tak Cukup Baik

"Dari mana awal 'Ruby bukan seorang lesbian, ia tak pantas menjadi Batwoman' berasal? Ini hal terkonyol yang pernah ku baca. Aku telah mengaku sejak usia 12 tahun! Dan dalam lima tahun terakhir aku sudah dilabeli 'dia terlalu lesbi'. Bagaimana kalian memutar balikkan fakta ini. Aku tak pernah berubah," tulis Ruby di Twitter sebelum menutup akunnya.

Membintangi serial Batwoman sebenarnya adalah impian Ruby sejak kecil. Diakuinya bahwa ia ingin merepresentasikan kaum LGBT di layar kaca. Ini amat penting bagi Ruby agar ia dan kaumnya tak merasa tersisihkan.

"Bila para wanita dan minoritas bersatu, kita tak terkalahkan. Bila kita saling serang, ini lebih menyakitkan dibanding serangan apapun. Kalau kalian membutuhkanku, aku akan ada melalui Bat phone ku," tulis Ruby sebelum ia benar-benar menutup akunnya.

2. Tutup Twitter Demi Projek 'BATWOMAN'

Ruby mengkonfirmasi bahwa mundur dari twitter adalah untuk memfokuskan energinya. Pasalnya kini ia memiliki dua project yang akan datang. Akhir bulan ini ia akan membintangi ARROWVERSE, yang masih juga dari DC.

ARROWVERSE adalah episode crossover dari serial populer DC antara lain THE ARROW, THE FLASH, SUPERGIRL, dan DC LEGENDS. Ia juga sedang mempersiapkan episode pilot untuk BATWOMAN. Karena menurut rencana, serial ini akan mulai tayang 2019 mendatang.

3. Ruby Masih Aktif Instagram

Untuk KLovers pecinta Ruby Rose, kalian masih bisa menyimak kesehariannya melalui instagram. Bintang serial ORANGE IS THE NEW BLACK ini tak menghapus akun instagramnya. Namun ia memberi batasan pada kolom komentar, sehingga hanya akun tertentu yang bisa memberi komentar.

Ruby bukanlah satu-satunya seleb dunia yang menghapus akun twitternya. Baru-baru ini Millie Bobby Brown bintang serial STRANGER THINGS juga menghapus akunnya. Alasannya tak jauh beda, karena Millie dihajar komentar pedas para pengguna twitter.

4. 'BATWOMAN' Superhero Lesbian Pertama DC

Serial BATWOMAN sendiri akan bercerita tentang Kate Kane. Tergerak dari kesadaran dan keresahan akan keadaan sosial, ia beraksi di Gotham sebagai Batwoman. Ia digambarkan memiliki kemampuan street fight yang amat tinggi. Kate akan melawan kejahatan dan tindak kriminal dengan kemampuan yang ia miliki.

Nantinya Kate Kane adalah sosok superhero lesbian pertama yang dikembangkan DC. Selain melawan tindakan kriminal, nantinya Kate harus mengalahkan musuh dalam dirinya sendiri sebelum memerangi kejahatan. Batwoman digambarkan bagai harapan bagi kota Gotham. Serial TV ini diperkirakan akan tayang pada 2019 mendatang.

5. Batwoman Superhero Berbackground Militer

"Kate Kane memang amat prima secara fisik maupun mental, ia juga terbuka tentang dirinya yang gay. Meski demikian, Kate masih harus menghadapi konflik dirinya yang memiliki masalah dengan ayahnya. Hubungannya cukup rumit dan Kate amat berusaha mendapat pengakuan dari ayahnya," ungkap penulis skenario, Carolina Dries. Carolina juga menulis skenario untuk serial VAMPIRE DIARIES.

"Awalnya Kate berusaha mengejar karir sukses di bidang militer, namun sayang mimpi itu harus pupus karena ia mengakui dirinya gay. Meski demikian, hal itu tak mencegah ia terus memerangi kejahatan dan tindak kriminal sebagai Batwoman," ungkap Carolina lebih lanjut.


REKOMENDASI
TRENDING