Soal Kasus Pelecehan Seksual, Bill Cosby Resmi Ditahan

Jum'at, 01 Januari 2016 07:31 Penulis: Arai Amelya
Soal Kasus Pelecehan Seksual, Bill Cosby Resmi Ditahan Bill Cosby © Fameflynet
Kapanlagi.com - Cerita panjang mengenai kasus penyerangan seksual yang dilakukan Bill Cosby sepertinya semakin mendekati akhir. Di mana Cosby dipastikan bersalah melakukan penyerangan seksual terhadap seorang perempuan lebih dari satu dekade lalu di Pennsylvania. Karena fakta itu, Cosby ditahan oleh kepolisian.

Kabar baru itu dibenarkan oleh Jaksa hari Rabu (30/12) kemarin saat bukti baru terungkap pada Juli 2015 dan membuat kasus yang hampir kadaluarsa itu dibuka kembali. Tuduhan kembali diajukan kepada Cosby sebelum undang-undang pembatasan kasus itu berakhir, seperti dilansir Digital Spy.

Tak butuh waktu lama hingga akhirnya surat penangkapan keluar untuk aktor berusia 78 tahun tersebut. Dakwaan kepada Cosby menyebut bahwa pelecehan seksual yang dia lakukan masuk dalam kategori kejahatan tingkat dua dalam hukum Pennsylvania. Jika kamu ketinggalan, kasus itu terjadi pada awal tahun 2004 silam saat Cosby diduga membius dan melakukan penyerangan seksual kepada mantan karyawan universitas, Andrea Constand.

Dengan kasus yang terbongkar lagi, Cosby pun harus kehilangan banyak hal © FameflynetDengan kasus yang terbongkar lagi, Cosby pun harus kehilangan banyak hal © Fameflynet

Sejauh ini Cosby sendiri sudah dituduh melakukan penyerangan seksual kepada setidaknya 50 perempuan dengan tuduhan aksi yang terjadi pada 1965 - 2008. Karena kasus ini pula, lebih dari satu lusin perguruan dan lembaga tinggi termasuk Universitas Brown, Fordham dan Marquette mencabut gelar kehormatan mereka kepada Cosby. Tak tinggal diam, Cosby pun masih sempat membantah semua tudingan dan siap mengajukan tuntutan hukum kepada tujuh perempuan yang menuduhnya.

Meskipun dipastikan sudah ditahan kepolisian sejak sehari sebelum pergantian tahun, Cosby dilaporkan masih cukup optimis lepas dari jeratan hukum. Pria yang aktif dalam stand up comedy itupun membayar uang jaminan sebesar USD 1 juta (sekitar Rp 13,8 miliar) saat sidang di pengadilan Pennsylvania hari Rabu (30/12) kemarin.

"Klien saya tak bersalah. Hukum pengadilan tidak berjalan seperti yang terjadi pada media," tutup Monique Pressley, pengacara Cosby kepada NBC Today. Hmm kalau menurutmu, gimana nih?

(dig/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING