15 Tahun Berkarya, Tipe X Ingin Gelar Konser

Minggu, 09 Januari 2011 20:49 Penulis: Mahardi Eka
15 Tahun Berkarya, Tipe X Ingin Gelar Konser Tipe X Foto: Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Lima belas tahun berkarya bersama serta tetap setia untuk mengusung musik ska membuat Tipe X punya mimpi untuk mengadakan konser tunggal. Ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (07/01), band yang diwakili oleh Tresno, sang vokalis ini berbagi cerita tentang konser impian mereka.

"Kalau kita sih mimpinya sudah ada. Kita nunggu aja realisasinya. Kita suka ngobrolin, part-part-nya seperti apa. Kami sih saat launching album itu sudah kami anggap mini konser tunggal," ungkap Tresno.

Untuk konser tunggalnya nanti, Tipe X ingin membuat sebuah konser yang sederhana dan dapat ditonton oleh semua penggemar Tipe X. Mereka tak ingin mengadakan konser dengan peralatan mewah serta tiket mahal yang tak bisa terbeli oleh banyak kalangan. "Kami ingin konser yang tidak mahal yang bisa terjangkau oleh siapapun," ujar Tresno.

Kendati mimpi untuk mengadakan sebuah konser telah ada di benak, namun Tipe X tak takabur untuk segera membawa karir mereka ke kancah musik internasional. "Kayaknya belum (go international-red). Kami pengen menjadi band yang bisa dinikmati sama penduduk indonesia saja, itu sesuatu yang luar biasa," tegasnya. Tipe X sebelumnya pernah tampil di Timor Leste. Saat tampil, para penontonnya ikut bernyanyi bersama walau mereka tak sepenuhnya hafal lagu-lagu Tipe X.

"Setengahnya mereka hafal dan ikut nyanyi itu sudah luar biasa," pungkas Tresno.  

(kpl/hen/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING