SELEBRITI

4 Kali Nonton 'BOHEMIAN RHAPSODY', Ahmad Dhani Sempat Nangis

Selasa, 27 November 2018 22:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Ahmad Dhani / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dari sekian banyak film layar lebar yang sedang tayang, ada satu judul yang sangat dinantikan oleh Ahmad Dhani, yakni BOHEMIAN RHAPSODY. Film biopik dari legenda musik Queen itu dibintangi oleh Rami Malek dan hingga saat ini jadi salah satu film paling laris di dunia.

Dhani yang saat ini sedang terjerat kasus ujaran kebencian juga dikenal sebagai seorang penggemar berat dari Queen. Beberapa lagu ciptaan Dhani di band Dewa 19 bahkan terinspirasi dari hits band yang digawangi oleh Freddy Mercury CS tersebut, seperti I Want to Break Free. Dhani bahkan mengaku sudah nonton BOHEMIAN RHAPSODY selama lebih dari sekali.

"Saya nonton 4 kali, karena saya fans berat Queen. Saya bukan penonton biasa, saya penggemar berat Queen. Saat pertama nonton, saya banyak meneteskan air mata. Karena saya dibesarkan dengan lagu-lagu Queen kan. Waktu nonton konsernya di Singapura saya nangis juga," ujar Dhani ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/11).

1. Kritik Dhani Untuk 'BOHEMIAN RHAPSODY'

Meski tergila-gila, namun Dhani juga punya kritik untuk film garapan sutradara Bryan Singer tersebut. Pentolan RCM itu menyebut jika BOHEMIAN RHAPSODY bakal sempurna andai saja dirinya yang ditunjuk jadi quality control film-nya.

"Ya bagus lah, cuma sayang quality controlnya bukan saya. Kalau QC-nya saya pasti 100 persen filmnya sempurna. Untuk orang awam mungkin nggak ngeliat, tapi buat orang-orang fans kayak saya. Waktu show di kafe kecil di film, itu soundnya baru. Harusnya sound musicnya dibuat 70an, drumnya 70an. Ada beberapa hal yang lolos. Kayak ada simbal yang waktu itu belum ada, tapi di adegan itu ada. Karena Hollywood nggak hire saya ya udah jadinya gitu," sambungnya.

2. Kebenaran Hakiki

Seperti diketahui, BOHEMIAN RHAPSODY diambil dari salah satu lagu paling populer Queen dengan judul serupa. Tak cuma film-nya, Bohemian Rhapsody juga diakui sebagai lagu terbaik di dunia oleh para musisi di seluruh dunia. Begitu pula dengan Dhani.

"Sampai sekarang nggak ada yang bisa melebihi (lagu) Bohemian Rhapsody ya. Kan kita sering denger tak ada kebenaran hakiki, tapi kalau kita denger Bohemian Rhapsody, itu kebenaran hakiki. Karena itu lagu terbaik sepanjang masa. Bohemian Rhapsody bukan masalah selera, tapi semua orang harus mengakuinya," pungkas ayah dari Al, El dan Dul ini.

3. Dhani Komentari Film 'A MAN CALLED AHOK'

Belum lama ini, film biopik dari Ahok, A MAN CALLED AHOK diputar di seluruh bioskop Tanah Air. Respon publik pun sangat positif, di mana setelah beberapa hari tayang, film yang diperankan oleh Daniel Mananta itu menjaring angka 1 juta penonton lebih. Bagaimana pendapat Dhani?

"Saya jarang nonton film Indonesia, Habibie aja saya nggak nonton, apalagi Ahok. Kalau Sultan Agung saya nonton. Ya itu banyak yang bokirin juga. Ya kalau dari 200 juta orang Indonesia, yang nonton sejuta oke lah, berarti 1:200 persen. Wajar lah. IG-nya Al aja 10 juta followernya, dibanding satu juta orang nonton film Ahok ya," pungkas Dhani.

REKOMENDASI
TRENDING