SELEBRITI

7 Potret Transformasi Tsania Marwa - Kini Jadi Wanita Mandiri, dari Kecil Diajarkan Kalau Dibahagiakan Laki-Laki Itu Bonus

Senin, 04 April 2022 15:22

Transformasi Tsania Marwa (Credit: Instagram/tsaniamarwa54)

Kapanlagi.com - Wajah Tsania Marwa sebagai bintang sinetron kerap menghiasi layar kaca, sejak dulu hingga sekarang. Perempuan yang akan segera menginjak usia 31 tahu tersebut sudah mengawali karier sejak belia dengan menjadi Gadis Sampul.

Oleh karena itu, transformasi Tsania Marwa dari waktu ke waktu pun seolah tak lepas dari perhatian publik. Apalagi, dia juga cukup sering membagikan cerita hidupnya beserta ajaran dari orangtua sejak kecil.

Salah satu ajaran yang tertanam dalam diri Tsania Marwa adalah bahwa perempuan harus belajar dan mandiri karena kebahagiaan dari laki-laki itu bonus. Jika kalian penasaran dengan transformasi Tsania Marwa dari dulu hingga sekarang, yuk simak sederet informasi berikut ini.

1. Berasal dari Keluarga Harmonis

Tsania Marwa merupakan salah satu seleb yang cukup sering membagikan momen masa kecilnya di media sosial. Entah itu kebersamaan dengan saudara-saudaranya, orangtua, hingga berbagai momen bahagia seperti ulang tahun. Melalui foto-foto tersebut, keluarga Tsania Marwa terlihat begitu harmonis sejak dahulu. Tak jarang, dia juga menyelipkan ajaran dari orangtua yang diingat sampai sekarang.

2. Ajaran Keluarga Tsania Marwa

Salah satu ajaran keluarga Tsania Marwa yang ditanamkan sejak kecil adalah untuk untuk tetap belajar dan mandiri sebagai perempuan. Hal itu diceritakan dengan mengunggah foto kebersamaannya bersama tiga saudara perempuannya. Oleh karena itu, sang ibu mengajarkan jika kebahagiaan dari laki-laki itu adalah bonus. Tsania Marwa juga mengungkapkan jika perjalanannya selama ini penuh air mata dan pengorbanan.

"Bersaudara cewek semua. Dari kecil diajarin mama 'Bahagia dari laki itu BONUS, kita harus tetap belajar dan mandiri'," tulis Tsania di fotonya.

Kini, empat perempuan bersaudara itu sudah tumbuh. Masing-masing berprofesi sebagai notaris, psikolog, dokter, dan si bungsu masih menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Tsania Marwa sendiri merupakan alumni dari jurusan Psikologi Universitas Tarumanegara yang lulus pada tahun 2013.

3. Terjun ke Dunia Hiburan

Tsania Marwa sudah terjun ke dunia hiburan sejak belia. Pada tahun 2005, dia menjadi runner-up Gadis Sampul. Melalui Instagram, dia juga pernah membagikan fotonya saat menjadi Gadis Sampul tahun 2006 dengan hitam pendek yang indah.

"Foto untuk majalah Gadis Sampul 2006. OHMYGOD! Cant believe it was 12 YEARS AGO!!!!!! btw itu bukan wig ya, tapi rambut asli yang ditekuk kedalam jadi kesannya bob," tulis Tsania Marwa.

4. Menjadi Aktris Sinetron

Sejak menjadi Gadis Sampul, karier Tsania Marwa di dunia hiburan pun makin bagus. Dia mempelajari dunia seni peran dan berhasil menjadi tokoh "Feli" di sinetron PUTRI YANG DITUKAR. Sejak saat itu, wajah Tsania Marwa kerap menghiasi layar kaca hingga sekarang. Dia juga mendapat peran di beberapa judul film lho, KLovers!

5. Terjun ke Dunia Politik

Sejak kecil, Tsania Marwa punya fokus di bidang seni dan pendidikan. Hal itu dia sampaikan pada salah satu kiriman di Instagram. Kini, dia juga sudah terjun ke dunia politik, bergabung dengan salah satu partai di Departemen Perempuan dan Anak.

6. Aktif Suarakan Isu-Isu Perempuan

Seperti yang sudah disinggung di atas, Tsania Marwa berasal dari keluarga yang banyak anggota perempuannya. Dia juga sudah diajarkan untuk selalu belajar dan mandiri sebagai perempuan. Wajar apabila sekarang dia juga begitu aktif menyuarakan hak-hak perempuan. Perjalanan hidupnya membuat Tsania Marwa tersadar bahwa ternyata banyak perempuan yang bernasib sama tak mendapatkan hak-haknya.

"Fakta bahwa perempuan di Indonesia BANYAK yang mengalami apa yang saya alami, BANYAK yang tidak mendapatkan HAK nya sebagai seorang PEREMPUAN, khususnya IBU, membuat saya sadar bahwa masih harus ada terobosan terobosan dan perbaikan hukum di Indonesia yang menunjang HAK HAK PEREMPUAN DAN ANAK." Tulis Tsania di kolom caption.

Selain itu, dia juga memberi support untuk LBH APIK, lembaga nonprofit yang mengawal berbagai kasus, seperti kasus kekerasan pada perempuan dan anak.

7. Pernah Menikah dengan Atalarik Syach

Saat karier di dunia sinetron sedang melejit pada tahun 2011, Tsania Marwa terlibat cinta lokasi dengan rekan sesama aktor, Atalarik Syach. Kabar itu tentu menghebohkan publik. Selain karena Atalarik Syach diketahui sudah cukup lama melajang, usia Tsania Marwa saat itu masih 21 tahun. Selisih keduanya adalah 18 tahun.

Selanjutnya, mereka menikah pada tahun 2012 dan dikaruniai dua orang anak. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan selama kurang lebih lima tahun. Tsania Marwa dan Atalarik Syach akhirnya bercerai.

Nah, KLovers, itulah sederet transformasi Tsania Marwa dari kecil hingga, kemudian masuk ke dunia hiburan, dan kini terjun ke dunia politik.


REKOMENDASI
TRENDING