Ahmad Dhani Tak Menyesal Tulis Penista Agama Pantas Diludahi

Selasa, 10 Oktober 2017 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ahmad Dhani Tak Menyesal Tulis Penista Agama Pantas Diludahi Ahmad Dhani © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Musisi Ahmad Dhani kembali memenuhi panggilan pihak kepolisian. Bila minggu lalu terkait laporannya terhadap media online yang menyebar berita hoax, kali ini karena dirinya diduga melakukan ujaran kebencian (hate speech) terhadap pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Seperti diketahui, pria berkepala plontos tersebut menulis sesuatu di akun Twitter resmi yang lantas menjadi viral. Twit itu bertuliskan: 'Siapa saja yang dukung Penista Agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya - ADP'.

Tweet kontroversial Dhani yang jadi masalah © Twitter/ahmaddhaniprastTweet kontroversial Dhani yang jadi masalah © Twitter/ahmaddhaniprast

Ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (10/10) Dhani mengaku tidak menyesal atas cuitannya tersebut. "Pernyataan saya tegas, itu memang twit saya, dan saya tidak menyesal dengan pernyataan itu karena para pendukung tindak pidana memang harus diludahi," akunya.

Sikap santai suami Mulan Jameela ini dikarenakan apa yang ditulis tidak menyudutkan pihak manapun. Sehingga menurutnya kurang tepat bila ada pihak-pihak yang melaporkannya dengan pasal tersebut.

Dhani tak sesali kicauannya © KapanLagi.com®/Budy SantosoDhani tak sesali kicauannya © KapanLagi.com®/Budy Santoso



"Di dalam statement itu Mas Dhani tidak pernah menyebut (nama). Kalau ada yang merasa kegeeran, itu salah besar karena memang tidak disebut nama. Jadi pasal ujaran kebencian nggak masuk," jelas Ali Lubis selaku kuasa hukum yang mendampingi.

"Jadi Mas Dhani ujar kebencian sama siapa? Orang dia tidak menyebut. Misalnya pencuri harus dipotong tangannya. Kita sepakat kan karena memang harus," tandas Ali.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING