SELEBRITI

Aksi Tanam Ratusan Pohon, 'Candi Darling' Hadirkan Igor Saykoji

Sabtu, 29 Juni 2019 13:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Siap Darling / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Di era yang semakin modern ini, berbagai lokasi wisata bertema kekinian dan futuristik mulai menjamur di tiap-tiap sudut kota Indonesia. Tidak mengherankan jika lokasi-lokasi tersebut akhirnya dibanjiri para wisatawan, terutama kaum milenial. Meskipun faktanya begitu, namun bukan berarti pariwisata dengan latar belakang sejarah lantas dilupakan.

Candi Prambanan contohnya. Dari penuturan Aryono Hendro selaku General Manager PT Taman Wisata Candi (TWC) Unit Candi Prambanan, jumlah para wisatawan yang datang ke Candi Prambanan masih begitu tinggi. Tahun 2018, terhitung ada lebih dari 2,4 juta wisatawan yang berkunjung. Sementara itu, pada Libur Lebaran kemarin saja, angka pengunjung mencapai 50 ribuan orang.

Seiring dengan fakta tersebut, muncullah sebuah gerakan bernama Candi Sadar Lingkungan (Candi Darling). Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji menuturkan, Candi Darling merupakan sebuah program dari gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang diinisiasi oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation. Tujuan utamanya adalah penghijauan di kawasan Candi Prambanan.

 

 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING