SELEBRITI

Akui Banyak Hal dalam Podcast, Ahmad Dhani 9 Tahun Hidupi Janda Korban Kecelakaan Anak Hingga Belajar di Penjara

Senin, 04 Oktober 2021 20:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ahmad Dhani (Credit: KapanLagi.com & Youtube.com/ Deddy Corbuzier)

Kapanlagi.com - Dalam sebuah podcast bersama Deddy Corbuzier, Ahmad Dhani bicara mengenai kehidupannya mulai dari bagaimana ia terjun ke dunia politik dan pengakuannya selama di penjara hingga bebas. Tak hanya itu, ia menceritakan bagaimana pengalamannya selama di rutan dan orang-orang yang ia temui. Seperti yang diketahui, ia menjalani masa hukumannya selama 11 bulan.

Ahmad Dhani secara blak-blakan mengatakan bagaimana ia berjauhan dengan keluarga ketika ia harus dipindahkan ke Surabaya selama 4 bulan. Ia ditempatkan di ruangan dengan ukuran 6 x 10 meter yang diisi 120 orang. Ia mengaku banyak bertemu orang-orang dari berbagai macam kalangan di lapas tersebut.

Suami Mulan Jameela ini juga merasa banyak belajar selama menjalani masa hukuman dari orang-orang yang ia temui mulai dari pengusaha, bahkan orang-orang dengan gelar master dan magister. Selama 11 bulan tersebut, ia juga mendapat semangat dari dukungan keluarga meski sempat berjauhan. Ia juga bicara mengenai bisnis karaokenya yang ia gunakan untuk hidupi keluarga korban kecelakaan Dul Jaelani. Seperti apa pengakuan lengkapnya? Berikut ulasannya.

1. Ceritakan Kisah di Penjara

Pada tahun 2019 yang lalu, Ahmad Dhani divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya atas kasus pencemaran nama baik. Hal itu kemudian ia ceritakan melalui podcast Close The Door, Deddy Corbuzier. Ia mengaku ditempatkan di ruangan yang sempit di mana ukuran satu meter digunakan oleh dua orang.

"Gue ada di ruangan 6 x 10, isinya 120 orang. Jadi 1 meter untuk 2 orang," ujar Ahmad Dhani. Musisi senior Indonesia ini menambahkan, ia sempat bersebelahan dengan pelaku pembunuhan seorang pedofilia. Dhani menjelaskan bahwa selama di penjara, ia membenarkan adanya kasta dan level bagi orang-orang yang ada di lapas tersebut.

“Yang berat itu kan ketika gua dipindah ke Surabaya karena ada kasus di Surabaya. Kan artinya gua jauh dari keluarga kan. Ya buat orang seperti gua kan yang membuat gua happy kan family," ungkap Ahmad Dhani ketika ia ditanya mengenai momen paling berat selama setahun berada di rutan Medaeng Surabaya

 

2. Takut Masuk Penjara Karena Anak, Ahmad Dhani: Safeea Tahu Dari Temennya

Ketika ditanya apakah dirinya takut masuk penjara lagi, Ahmad Dhani mengaku dirinya tak ingin lagi mengalami masuk bui. Sebab, ia mementingkan perasaan keluarganya yang ia tinggalkan jika berurusan dengan masalah hukum kembali. Menurutnya, meninggalkan keluarga selama di lapas adalah beban dan tanggung jawab.

"Gua menjaga perasaan orang-orang yang mencintai gua aja, ga Cuma istri kan, anak-anak gua juga kayak Safeea, berat Safeea. Safeea itu berat waktu gua masuk penjara, setahun itu dia berat, dia agak traumatik sebenernya," ujar Dhani mengungkapkan kondisi anak perempuannya ketika ia dipenjara. Terlebih, Safeea mengetahui hal tersebut karena diberi tahu oleh teman sekolahnya, meski sebelumnya tak ada yang memberi tahu hal tersebut kepada Safeea.

"Pernah beberapa kali Safeea nangis di penjara juga pernah. Di ruang tunggu, setiap mau pulang selalu ga mau dan ngajak 'ayo ayah pulang' nah itu ga kuat itu," ungkap Ahmad Dhani mengingat momen ketika anak dan istrinya mengunjunginya di Lapas Cipinang Jakarta.

 

3. Biayai Keluarga Korban Kecelakaan Dul Jaelani Selama 9 Tahun

Ketika disinggung soal kondisi ekonominya, Ahmad Dhani membuat pengakuan bahwa bisnis karaokenya sedang mati. Ia berharap pemerintah bisa memahami keadaan para pebisnis yang bisnisnya sedang terdampak oleh pandemi. Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani memiliki bisnis karaoke bernama Masterpiece Karaoke.

"Padahal kalo loe masih inget, gua kan masih nanggung janda-janda yang ditabrak ama Dul dulu, suaminya. Dan itu biasanya gua ambilnya dari Masterpiece," ungkapnya. Ia mengatakan harus menafkahi keluarga korban bagaimana pun keadaanya. Meski tidak tertulis secara hukum dan atas surat perjanjian, ia melakukan semua itu atas dasar moral saja.

"Tahun 2013 sampai anak-anaknya selesai kuliah. Waktu itu kan masih ada yang 2 tahun. Gua biayain," tambah Ahmad Dhani yang mengaku telah membiayai keluarga korban tersebut selama 9 tahun sampai saat ini hingga ikut membiayai kuliah anak-anak mereka. Ahmad Dhani menyebut ada 5 janda yang harus ia tanggung biaya hidupnya. Namun, saat ini Dul Jaelani ikut membantu dengan menanggung 1 janda sehingga Ahmad Dhani hanya menanggung 4 janda lainnya.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 


REKOMENDASI
TRENDING