SELEBRITI

Akui Gampang Jadi Konsumtif, Eva Celia Tak Tahan Godaan Belanja Ketika Temui Benda-Benda Ini

Rabu, 05 Mei 2021 09:43 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Eva Celia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menabung menjadi salah satu cara seseorang berinvestasi. Namun, hal tersebut tak mudah untuk diwujudkan. Hal ini pun dirasakan musisi, Eva Celia. Keinginannya untuk menabung tak jarang harus pupus karena godaan untuk membeli sesuatu.

Dalam sebuah jumpa pers virtual bertajuk CommBank Mobile Virtual Launch Event yang digelar belum lama ini, Eva Celia mengaku dirinya adalah orang yang konsumtif. Keaktifannya di sosial media dan berselancar di online shop membuat dirinya sering tergoda untuk membeli sesuatu.

1. Sering Belanja Online Shop

"Kita buka-bukaan kartu jadinya. aku cukup aktif di sosial media jadi gampang membandingkan diri dengan lifestyle orang. Banyak mau, banyak belanja online shop. Pokoknya gampang banget aku jadi orang yang konsumtif," kata Eva Celia.

Alat-alat kosmetik, pakaian, hingga gadget menjadi godaan Eva Celia untuk segera membelinya. Belum lagi jika ada label diskon besar membuat dirinya makin 'bernafsu' untuk berbelanja. Padahal, barang-barang tersebut sebenarnya bukanlah prioritasnya.

"Fashion, skincare, makeup, aku juga hobi koleksi furnitur interior atau hiasan rumah tuh aku juga suka banget. Kayak melihat candle holder saja aku kayak 'Beli yuk beli beli!' Hahaha, ya kan? Pokoknya yang berbau estetik itu aku gampang banget goyang iman. Terus habis itu gadget,” tutur pemain film Adriana tersebut.

2. Ingin Punya Bisnis

Perlahan tapi pasti, Eva Celia, pun mencoba untuk lebih dewasa dalam mengeluarkan dananya. Terlebih, dalam rencana jangka panjangnya ia ingin memiliki sebuah bisnis.

"Selayaknya anak milenial banyak mau. Kalau long term aku mau kaya temen-temen punya rumah dan bisnis sendiri. Cara mewujudkannya ya harus menyisihkan uang. Kita sebagai anak muda harus disiplin untuk keuangan.

Selain menabung, Eva Celia juga menggunakan sebuah aplikasi keungan dari Bank Commonwealth. Lewat aplikasi tersebut ia merasa terbantu untuk menyisihkan uangnya.

3. Fitur Budget Sangat Membantu

"Fitur budget sangat amat membantu, jujur aja untuk bisa menahan diri belanja buat aku challenge tersendiri dan fitur budgeting ini membantu mengatur keuangan aku,"imbuhnya.

Menabung jadi hal yang penting banget terutama dalam kondisi serba tak pasti selama pandemi ini. Di samping itu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!


REKOMENDASI
TRENDING