Alami Kecelakaan Tragis Hingga Lumpuh, Dolly Martin Pilih Taubat

Rabu, 17 Juni 2015 20:30 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Alami Kecelakaan Tragis Hingga Lumpuh, Dolly Martin Pilih Taubat Dolly Martin/©Kapanlafi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Aktor senior Dolly Martin memang lama tak terlihat wara-wiri di dunia hiburan tanah air. Ternyata pria 58 tahun ini sempat mengalami kelumpuhan gara-gara ban motornya pecah saat hendak silaturahmi di kota asalnya, Jember, Jawa Timur.

Akibat kecelakaan mengerikan itu, Dolly sempat koma selama 15 hari. Tulang punggung dan tulang belakangnya patah. Ia pun juga mengalami trauma pada kepalanya alias gegar otak. Empat tahun sudah ia melakukan penyembuhan agar bisa berjalan lagi.

Dolly memetik banyak pelajaran atas kecelakaan ini. Ia merasa bahwa ini adalah teguran dari Tuhan atas kehidupan yang ia jalani selama ini. 

Dolly Martin pilih bertaubat setelah sadar dari koma/©Kapanlagi.com®/Agus ApriyantoDolly Martin pilih bertaubat setelah sadar dari koma/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto

"Kenapa pas kecelakaan itu tangan kiri saya yang patah, tangan ini yang sering melakukan kemaksiatan. Sama gegar otak, mungkin karena saya sering menganggap buruk perempuan. Itu digambarin semua pas saya koma," jelasnya saat ditemui di acara syukuran film SUANGGI di kampus IBI, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Dolly merasa masa lalunya yang kelam, membuat Tuhan murka. "Kelam banget masa lalu saya. Lingkungan saya kelam banget, lingkungan film itu parah, cuma ditutup-tutupi. Banyak kemunafikan, kemaksiatan," ungkapnya.

Karenanya pemain dalam serial Salah Asuhan ini memilih untuk bertaubat. "Saya ingin mengubah hidup saya di film juga, karena saya rusak di sini, jadi saya ingin berubah di sini juga. Sekarang sudah saya tinggalkan semua yang jelek-jelek, sudah taubat lah sekarang,' tandasnya.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING