Anindya Kusuma Ceritakan Detik-Detik Tragedi Miss Universe 2015

Kamis, 07 Januari 2016 07:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Anindya Kusuma Ceritakan Detik-Detik Tragedi Miss Universe 2015 Anindya Kusuma Putri/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Gelaran Miss Universe 2015 memang jadi bahan pembicaraan di akhir tahun 2015 silam. Sebuah insiden memalukan dilakukan oleh MC Steve Harvey yang salah umumkan nama pemenang Miss Universe.

Akibatnya, Miss Columbia hanya menyandang gelar Miss Universe 2015 sepanjang empat menit sebelum akhirnya crown tersebut dilepas dari kepalanya dan dipasangkan ke pemenang asli, Miss Filipina. Anindya Kusuma Putri, Miss Indonesia yang turut jadi saksi mata kejadian tersebut menuturkan suasana di atas panggung saat insiden tersebut terjadi.

"Itu sedih banget. Kami gak harapin banget. Pas disebut pemenang Kolombia kita udah senang, tapi setelah itu kok gak ada first walk sebagai Miss Universe. Padahal biasanya setelah dikasih mahkota, dia diiringi koreo first walk," jelasnya saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (5/1), saat perayaan ulang tahun ke-88 Hj. BRA. Mooryati Soedibyo.

Anin sangat menyayangkan insiden Miss Universe yang memalukan/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAnin sangat menyayangkan insiden Miss Universe yang memalukan/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Anin dan teman-temannya sesama kontestan pun langsung menyadari bahwa ada hal yang tak beres. "Lalu tiba-tiba di teleprompter tertulis 'Miss Philipines first walk as Miss Universe'. Lha ini teleprompternya yang salah atau gimana. Tiba-tiba MC-nya naik lagi lalu minta maaf. Wow, kaget banget. Kasihan Miss Kolombia, sudah di mahkotai, eh dicopot lagi. Miss Filipina juga kasihan, nggak bisa selebrasi pas crowning moment," kenangnya.

Anin mengaku bahwa ia sudah mengenal Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach sejak Mei silam. "Sebenarnya aku kenal Miss Phillipines itu sejak Mei lalu. Kenal via WA (WhatsApp). Lalu kontak Miss yang lain juga, akhirnya bikin grup di WA dan invite Miss yang lain juga. Nice girls, bangga juga. Kan terakhir Jepang yang menang (Miss Asia Tenggara)," ujarnya.

Lalu, siapa sih teman dekat Anin selama jalani karantina di Las Vegas? "Paling deket sama (Miss) Singapura. Roommate dan udah kenal sebelum kompetisi ini. Banyak sharing rahasia, becanda dan gila-gilaan bareng," tutupnya.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING