SELEBRITI

Anji Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja

Selasa, 15 Juni 2021 13:02

Anji resmi ditetapkan jadi tersangka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Erdian Aji Prihartanto alias Anji statusnya ditetapkan jadi tersangka oleh pihak kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Hal tersebut disampaikan kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar.

Sebelumnya, pelantun lagu Dia itu diamankan oleh pihak kepolisian di studio miliknya di kawasan Cibubur pada Jumat lalu. Kala itu, Anji hanya seorang diri di studio.

Dari penangkapan tersebut, diamankan beberapa barang bukti. Di antaranya ada ganja serta dua buah handphone.

"EAP alias Anji ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan narkoba jenis ganja," ucap Ronaldo Maradona Siregar, Selasa (15/6).

1. Hasil Tes Kesehatan Anji

Sebelum ditetapkan jadi tersangka, mantan vokalis Drive itu sudah menjalani berbagai pemeriksaan, baik kesehatan maupun urinenya. Untuk kesehatannya, Anji dinyatakan sehat dan negatif dari virus Covid-19.

Sedangkan untuk tes urine, positif mengandung zat THC. Zat THC sendiri adalah Tetrahydrocannabinol alias ganja.

Pihak kepolisian juga sudah menerima hasil dari laboratorium forensik mabes polri tentang barang bukti yang ditemukan merupakan narkoba jenis ganja. Dari hasil lab tersebut, Anji akhirnya ditetapkan jadi tersangka.

"Artinya dari hasil urine EAP als ANJ positif THC dengan barang bukti yang ditemukan adalah jenis narkoba ganja jadi selaras yang bersangkutan mengonsumsi narkoba jenis ganja," katanya.

2. Anji Sangat Kooperatif

Sampai saat ini Polres Metro Jakarta Barat masih mendalami kasus yang menyeret nama mantan vokalis Drive itu. Dalam waktu dekat pihak kepolisian pun akan menggelar konferensi pers dan menjelaskan lebih detail.

Setelah melakukan pengembangan, ada 2 lokasi, yakni Cibubur dan Bandung. Dari kedua tempat tersebut, polisi menemukan barang bukti ganja.

"Jadi saya apresiasi yang bersangkutan sangat kooperatif dalam menjalani proses pemeriksaan penyidik," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING