Aryani Fitriana, Ramadhan Tahun Ini Penuh Kebersamaan

Jum'at, 03 September 2010 21:25 Penulis: Anton
Aryani Fitriana, Ramadhan Tahun Ini Penuh Kebersamaan Aryani Fitriana Foto: Ruswanto
Kapanlagi.com - Makna Ramadhan tahun ini bagi Aryani Fitriana adalah bahwa dirinya bisa menghayati arti sebuah kebersamaan. Karena jobnya di panggung hiburan merosot drastis di bulan puasa ini, namun hal itu dimanfaatkannya untuk meningkatkan nilai ibadahnya.

"Ramadhan kali ini berarti buat aku, karena kumpul barengan keluarga terus kan. Bisa bareng teman dan yang lain. Alhamdulillah dapat pelajaran penting banget dalam hal bersyukur dan ikhlas dan sabar yang aku pelajarin banget tahun ini. Ibadah tahun ini juga meningkat, mudah-mudahan enggak pas lebaran aja yah meningkatnya, kalau bisa seterusnya," ujarnya Aryani saat ditemui di Yayasan Anak Yatim Al-Anshor, Jatiwaringin, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Dan saat merayakan hari kemenangan nanti, Aryani tak punya untuk mengunjungi keluarga besarnya di Bandung, seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia akan bertahan di Jakarta dan bersilaturahmi dengan tetangga-tetangganya.

"Kebetulan tahun ini di Jakarta, biasanya ke Bandung. Biasanya dari keluarga aku itu pulang ke Bandung itu habis lebaran. Sholat ied di sini silahturahmi sama tetangga, baru berangkat ke Bandung. Di sana 3-4 hari. Ritual keluarga biasanya sungkeman, kalau nyekar itu sebelum bulan puasa di Jakarta. Kalau pas lebaran enggak ada job, karena kalau ada pun aku enggak mau, jangan sampai. Pertimbangannya, aku maunya kumpul bareng keluarga. Kapan lagi ya," tandasnya.  

(kpl/ato/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING