Bambang Trihatmodjo Bayar Biaya Mut'ah Rp1,5 M

Jum'at, 18 Februari 2011 11:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Bambang Trihatmodjo Bayar Biaya Mut'ah Rp1,5 M Bambang Trihatmodjo
Kapanlagi.com - Salah satu amar putusan PK (Peninjauan Kembali) yang harus dilaksanakan Bambang Trihatmodjo adalah membayar biaya Mut'ah yang totalnya Rp1,5 milyar. Pembayaran ini biasanya dilakukan bersamaan saat yang bersangkutan menyampaikan ikrar talak nantinya.

"Oya, memang kalau ada perceraian, di amar dalam putusan PK sudah dinyatakan bahwa pemohon PK diperintahkan untuk bayar biaya mut'ah dan lain-lain sebesar Rp1,5 M dari seorang suami kepada mantan istrinya," pengacara Bambang Trihatmodjo, Muhammad As'ary di Kantornya Metropolitan I, Jl. Sudirman, Kamis (17/02/11).

Nilai tersebut merupakan keputusan dari MK, yang penentuannya disesuaikan dengan unsur-unsur perkara di dalamnya. Namun As'ary tidak menjelaskan unsur-unsur yang dimaksud hingga keluar angka tersebut.

"Ya itu disesuaikan dengan pihak-pihak yang ada dalam perkara perceraian itu," tegasnya.

Sementara kemungkinan pihak Halimah menolak putusan angka tersebut, As'ary mengungkapkan kalau PK merupakan upaya hukum terakhir. Jadi sudah tidak lagi memungkinkan untuk melakukan upaya hukum lain.

"Dari sisi hukum upaya PK itu upaya yang terakhir. Mau diapakan lagi kalau sudah ada PK terhadap perkara perceraian ini," tegasnya.   

(kpl/gum/dar)


REKOMENDASI
TRENDING