SELEBRITI

Beli Klub Sepak Bola, Raffi Ahmad dan Rudy Salim Investasi dengan Nominal Fantastis

Kamis, 01 April 2021 13:09 Penulis: Umar Sjadjaah

Raffi Ahmad - instagram.com/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad bersama rekan bisnisnya, Rudy Salim resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC. Di tangan Raffi Ahmad, klub kebanggaan warga kota Cilegon itu berganti nama menjadi Rans Cilegon FC.

1. Investasi 300 Miliar

Raffi Ahmad - Kapanlagi.com/Dadan Eka Permana

Untuk mengakuisisi Cilegon United FC, Raffi Ahmad enggan mengungkap angka pasti yang harus dikeluarkan. Namun Rudy Salim sedikit memberi bocoran nilai investasi untuk mengembangkan klub bola tersebut.

"Nilai investasinya 300 miliar. Itu nilai investasi ya, bukan nilai akuisisi. (Investasi) ini untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung, dan sebagainya," kata Rudy Salim di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

2. Membuka Sekolah Sepak Bola

Raffi Ahmad - Kapanlagi.com/Dadan Eka Permana

Raffi bersama Rudy Salim berencana membuka Sekolah Sepak Bola dan sarana olahraga bertaraf internasional di 10 kota di Indonesia. Melalui langkah ini, Raffi ingin mencari bibit unggul.

"Memang bukan hanya tim saja yang ingin kami bentuk, tapi juga ingin membuat sekolah sepak bola, sebuah akademi yang benar benar proper (layak). Kami ingin mencari bibit bibit baru dan mengangkat sepak bola lebih baik lagi," kata Raffi Ahmad.

Khusus untuk Rans Cilegon FC, Raffi menargetkan klub yang saat ini berada di Liga 2 bisa bersaing di Liga 1. Guna mewujudkan impiannya, suami Nagita Slavina ini menunjuk Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih dan Hamka Hamzah sebagai manajer.

(kpl/dan/ums)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING