SELEBRITI

Berikan Mas Kawin Cincin Kepada Syahrini, Reino Barack: Semampunya dan Seikhlasnya

Minggu, 10 Maret 2019 20:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Syahrini & Reino Barack © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Reino Barack dan Syahrini akhirnya berbicara mengenai pernikahan mereka. Ditemui dalam acara Media Gathering pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Lantai 26 Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019), keduanya menjelaskan ihwal pernikahan tersebut.

"Sesuai yang sudah diberitakan, kami sudah menikah lancar 27 Februari 2019 di Tokyo, di Masjid Camii. Kami ijab qobul 09.30 pagi, sama keluarga dan teman yang kami anggap keluarga," ucap Reino.

Reino pun menambahkan jika dirinya memberikan mas kawin berupa cincin dan seperangkat alat sholat kepada Syahrini. Dirinya juga membeberkan siapa saja yang menjadi penghulu dan wali nikah dari pernikahannya.

"Mas kawin cincin, seperangkat alat sholat kepada istri saya semampunya dan seikhlasnya. Ada penghulu kami Imam Besar Nazarudin Umar, wali nikah dari istri saya Mas Wildan, sepupu dari anak dari kakak almarhum bapaknya syahrini. Saksi nikah keluarga saya Om saya sendiri, Surya Paloh dan istri saya Bapak Kyai Haji Quraish shihab. Penasehat dari Quraish shihab," tambahnya.

 

 

1. Adakan Prosesi Sunda di Hotel

Setelah resmi menjadi suami istri, keduanya pun menyelenggarakan prosesi pernikahan dengan adat Sunda di hotel. Ada berbagai prosesi yang mereka lakukan, seperti lempar koin atau suap-suapan bakakap ayam.

"Setelah itu balik ke Hotel adakan acara prosesi ala sunda. Saya kurang mengerti dan ikuti aja gimana jalannya. Memang wanita sunda. Sesuai proses tradisinya. Lumayan seru, ada lempar koin berbagi rezeki, suap-suapan bakakap ayam, istri saya dapet yang lebih besar," ujarnya.

"Saya suka sama yang besar, rezeki besar, hati seluas samudra, nominal juga suka yang besar," tambah Syahrini.

2. Dilanjut Silaturahmi di Malam Hari

Sedangkan malam harinya, acara dilanjutkan dengan perkenalan dan silaturahmi bersama sahabat dan para kolega. Acara intimate tersebut dilakukan di area Shibuya.

"Malam hari ada acara makan malem perkenalan, silaturahmi bersama keluarga Barack sama kolega, partner, sahabat, dan juga pasti keluarga di area Shibuya. Sangat hangat dan intimate. Ada kan kita balik sehari, 26 nya kita ada pengajian, momen sangat privat dan sakral, seperti semua orang sungkeman. Meminta doa restu, dibukakan pintu maaf sama ortu, ada kajian dari Ustad Quraish Shihab. Kurang lebih begitu gambaran besarnya," tutup Reino.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING