Buah Hati Wulan Guritno, Jeremiah dan London Ingin Jadi Youtuber

Kamis, 25 Januari 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Buah Hati Wulan Guritno, Jeremiah dan London Ingin Jadi Youtuber / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Wulan Guritno kini sudah tak bisa lagi mencurahkan waktunya 100% di dunia hiburan karena Ia sudah berkeluarga. Para buah hatinya kini juga sudah semakin tumbuh besar, yang membuatnya harus makin banyak meluangkan waktu untuk mengawasi perkembangan mereka.

Bahkan London dan Jeremiah, yang saat ini berusia 7 dan 6 tahun sudah mulai memasuki masa-masa kepo terhadap teknologi. Untuk itu, baik Wulan maupun sang suami, Aldilla Dimitri harus lebih meluangkan waktunya untuk mengawasi para buah hati.

"(Anak) Pengen banget jadi Youtuber. Mereka ada Instagram sendiri, mereka yang main sendiri. Padahal mereka masih kecil yang satu enam tahun, yang satu tujuh tahun. Ya memang mungkin buah jatuh nggak jauh dari pohonnya. Anak-anaknya udah punya keinginan dan kreatif berkaryanya ada. Jadi aku mau punya Youtube channel bikinin dong pah. Episode satu mereka udah punya konsep, nanti papanya yang shoot tapi idenya dari mereka, dari london dan jeremiah kita yg merealisasi. Kalau sekarang awalnya kita ada Youtube Kids, ada aplikasi baby sensor biasanya mereka pakai itu," ujar Aldilla ketika ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/1).

Wulan tak batasi anak pakai gadget / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoWulan tak batasi anak pakai gadget / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Youtube bisa jadi sebuah sarana yang sangat memudahkan bagi mereka yang ingin belajar banyak hal. Namun tetap saja, ada beberapa hal yang dianggap tak mendidik di sana, yang mana pengawasan orangtua sangatlah diperlukan.

"Sebenernya asal diawasi karena mereka kan masih explore. Tergantung kitanya, saat pondasinya kuat, karena kan kita nggak tau, apa yang bisa mereka browsing. Mau kita minta awasi baby sitter pas nggak ada kita apa aja yang anak-anak browsing kan tetep aja manusia ada kecelenya. Pada saat memberi norma-norma dan mereka sudah tau apa yang mau dibuka," sambung Wulan di lokasi serupa.

Wulan memang masih punya kesibukan di dunia hiburan. Namun Ia tak pernah lupa untuk meluangkan waktu liburan bersama para buah hati. Dan ketika berlibur bareng, Ia tak mau membawa babysitter karena alasan tertentu.

"Waktu sekolah nggak boleh lebih dari dua jam karena ada PR dan les. Paling kalau liburan agak aku bebasin, dan saat traveling karena kan kadang kita nggak pake baby sitter, di Jakarta kerja, kerja dan kerja. Pada saat traveling aku pengen pegang sendiri anak-anak kaya dari bangun tidur, makan, minum vitamin, karena aku pengen merasakan dan aku pengen ngerasain anak-anakku diurus ibunya. Dan saat traveling kita tidak bawa babysitter biar bapaknya mandiin. Kadang capek banget, ini liburan apa olahrga terus akhirnya kasih gedget, mereka diem kita bisa leha-leha. Untungnya bisa punya waktu intimate sama anak-anak, aku juga turun 2 kg. Dia (Aldila) mah nggak. Karena kayanya ngurus anak cape. Aku salut sama orangtua yang bekerja dan bisa ngurus anaknya," pungkas Wulan.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING