SELEBRITI

Curhat Zaskia Adya Mecca Nggak Bisa Mudik ke Yogyakarta

Jum'at, 14 Mei 2021 09:07 Penulis: Umar Sjadjaah

Zaskia Adya Mecca - instagram.com/zaskiadyamecca

Kapanlagi.com - Sebelum adanya pandemi, mudik atau pulang kampung menjadi hal yang paling dinantikan bagi para perantau yang rindu dengan kampung halamannya. Masyarakat biasanya sudah mulai memadati stasiun kereta api, bandara, terminal bus, dan pelabuhan sejak beberapa hari sebelum hari Raya Idul Fitri tiba.

Virus Corona yang masuk ke Indonesia awal tahun 2020 lalu membuat mobilitas masyarakat menjadi dibatasi. Sejumlah masyarakat yang tinggal di perantauan terpaksa tidak melakukan mudik. Hal ini dilakukan demi menekan persebaran virus Covid-19.

Sama halnya dengan Aktris Zaskia Adya Mecca. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengaku bahwa untuk kedua kalinya ia tak bisa mudik ke kampung halaman sang suami.

 

1. Gagal Mudik ke Yogyakarta

Zaskia Adya Mecca - instagram.com/zaskiadyamecca

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Zaskia menuliskan caption berisi curahan hatinya. Zaskia kecewa karena lagi-lagi tahun ini dirinya dan Hanung Bramantyo tidak bisa mudik ke Yogyakarta.

"Ramadan kali ini kita gagal mudik ke Jogja lagi. Walaupun begitu, kita tetap bisa #MemberiMakna kebersamaan dengan satu sama lain," tulis wanita kelahiran 1987 ini.

 

2. Patuhi Protokol Kesehatan

Sama seperti tahun lalu, Ramadan di tahun masih berada dalam masa Pandemi. Maka dari itu mudik di penghujung Ramadan tahun ini menjadi sangat beresiko karena berpotensi dapat memperluas penyebaran virus Covid-19.

Saat ini siapapun memang boleh kembali beraktivitas di luar rumah. Meski begitu pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan dan batasi mobilisasi. Yuk kita patuhi protokol kesehatan agar pandemi segera usai.

 

(kpl/ums)

Editor: Umar Sjadjaah


REKOMENDASI
TRENDING