Dari Takut Kebisingan, Dipha Barus Decide Bangkit dan Sukses Jadi DJ!

Sabtu, 09 September 2017 10:26 Penulis: Wuri Anggarini
Dari Takut Kebisingan, Dipha Barus Decide Bangkit dan Sukses Jadi DJ! (c) Kapanlagi

Kapanlagi.com - Generasi millennial pasti nggak asing lagi dengan Dipha Barus. Sosok yang satu ini dikenal sebagai salah satu influencer dunia musik EDM tanah air. Tapi, biarpun sukses jadi DJ, ternyata Dipha dulunya adalah sosok yang benci kebisingan. Lalu, bagaimana dia bisa decide untuk mengejar passion-nya walaupun punya ketakutan yang besar?

Dipha bercerita kalau dia sebenarnya adalah sosok yang sering terserang panic attack saat mendengar bunyi yang repetitif. Setiap kali dia berusaha melawan ketakutannya, yang terjadi malah dia merasa gagal menyingkirkan hal tersebut.

Youtube/KapanLagiYoutube/KapanLagi

Perlahan Dipha sadar kalau ketakutannya ini bisa menjadi kesulitan untuk mengejar mimpinya. Passion-nya adalah dalam bidang musik dan menjadi seorang DJ. Tapi, bagaimana dia bisa mengeksplorasi musik kalau Dipha sendiri benci dengan kebisingan? Bagaimana Dipha nanti bisa perform kalau dia sendiri terserang panik saat berada di tempat ramai? Dorongan untuk mengejar mimpi inilah yang membuat Dipha decide untuk mulai menaklukkan ketakutannya.

Cowok 31 tahun ini akhirnya menemukan moment of inspiration-nya saat mulai mendalami meditasi. Dari sana, Dipha belajar tentang konsep penerimaan. Selama ini, masalahnya terjadi karena Dipha selalu berusaha melawan kebisingan yang ada, bukannya mengakui dan menerima ketakutannya. Sejak itu, Dipha decide untuk menerima ketakutannya dan perlahan-lahan rasa bencinya akan kebisingan pun hilang.

Youtube/KapanLagiYoutube/KapanLagi

Kini Dipha sukses membuktikan skill bermusiknya yang mumpuni. Lewat jajaran hits single yang populer di pasaran, seperti No One Can Stop Us, Dipha Barus sukses menempatkan diri sebagai salah satu DJ terbaik di Indonesia. Ingin tahu cerita selengkapnya tentang pengalaman Dipha saat decide jalan hidupnya? Temukan dalam webseries Gue DECIDE persembahan KapanLagi Network dan Slate.

(c) Kapanlagi(c) Kapanlagi

Gue DECIDE adalah sebuah webseries yang mengangkat tema bahwa pengambilan keputusan adalah hal terpenting yang akan menentukan arah hidup, termasuk para figur publik. Webseries ini terbagi atas dua tema besar, yaitu Gue DECIDE The Stories dan Gue DECIDE The Series. Gue DECIDE The Stories menampilkan sosok yang sudah nggak asing lagi buat kamu, seperti Dipha Barus, Rio Dewanto, Maruli Tampubolon, Joko Anwar, dan Fachri Albar. The Stories sendiri adalah hasil garapan Ardy Octaviand dan Sim F.

“Keberanian untuk mengambil keputusan adalah sebuah tindakan yang patut diapresiasi karena dengan demikian kita telah memilih untuk lebih maju, lebih baik dan bebas untuk menjadi diri sendiri,” ungkap Ardy dalam keterangan rilisnya.

Sementara itu, tema kedua mengusung serial online sepanjang 3 episode yang disutradarai oleh Surya Adi Susianto. Jalan ceritanya sendiri adalah tentang proses pengambilan keputusan yang secara nyata dialami oleh DJ Ninda Felina, Fanfani (fotografer), Chef Calvin, dan Fatsi Hakim (pemilik Chief barbershop).

“Proses pengambilan keputusan penting karena merupakan momen di mana kita bisa mengeksplor diri dan yakin akan kemampuan diri,” tutur Surya.

Jangan lewatkan tiap episode Gue DECIDE The Stories dan Gue DECIDE The Series yang bisa kamu tonton langsung di guedecide.com. Siapa tahu kisah hidup para publik figur dalam decide arah hidupnya jadi inspirasi buat kamu.

Siap decide jalan hidup kamu sendiri, KLovers?

 

 

 

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING