David Peterpan Alami Bocor Empedu Akibat Malpraktek

Senin, 14 Mei 2012 18:01 Penulis: Darmadi Sasongko
David Peterpan Alami Bocor Empedu Akibat Malpraktek David Kurnia Albert
Kapanlagi.com - Salah seorang personil band Peterpan, David Kurnia Albert (30) resmi melaporkan dokter RR dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang diduga melakukan malpraktek terhadap dirinya, ke Mapolresta Bandung, Senin (14/05/2012).

Keyboardis Peterpan datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolrestabes Bandung didampingi oleh kuasa hukumnya, Monang Saragih dan ayah kandungnya, Didi Albert.

Laporan David bernomor LP/1322/V/2012/JBR/Polrestabes dengan dasar pasal 360 KUHP jo Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

Pasal tersebut menjelaskan tentang tindakan medis yang meskipun tidak sengaja tetapi menimbulkan luka berat bagi pasiennya dan dapat dipidanakan.

Monang Saragih menuturkan, akibat operasi tersebut kliennya mengalami luka parah berupa kebocoran di bagian empedu.

"Selain itu, klien saya juga harus menjalani operasi perbaikan di Rumah Sakit Advent Bandung untuk membersihkan racun akibat kebocoran empedu tersebut," katanya.

Dikatakannya, tindakan pihaknya melaporkan dr RR ke polisi akibat kelalaian berat dan ceroboh oleh dokter RSHS Bandung.

Sementara itu, David mengatakan terpaksa harus mengambil proses ini. Karena ia menilai pihak Rumah Sakit maupun Dokter yang bersangkutan tidak pernah menanggapi secara serius.

"Semoga ada penyelesaian dan perhatian dari rumah sakit agar tidak menimpa orang lain lagi," ujar David.

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING