SELEBRITI

Deddy Corbuzier Tangkap Seorang Ateis Penghina Agama di Instagram

Rabu, 31 Oktober 2018 17:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Deddy Corbuzier usut seorang penyebar akun hoax / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier selalu serius dalam memerangi cyber crime, terutama yang bersangkutan dengan dirinya secara langsung. Yang terbaru, ayah satu anak ini kembali berurusan dengan seorang netizen dengan nama @rezahardiansyah7071 di Instagram. Menurut Deddy, akun tersebut menghina agama dan menyebar fitnah kejam.

Tak tinggal diam, Deddy pun langsung menghubungi pihak berwajib untuk mengusut pemilik dari akun tersebut. Host Hitam Putih ini tak terlalu mempermasalahkan nomor manajemen-nya yang dicomot, Ia lebih concern kepada eksitensi akun yang jika dibiarkan bisa memecah belah persatuan NKRI itu.

View this post on Instagram

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on Oct 29, 2018 at 8:26am PDT

"PENYEBARAN FITNAH DAN HOAX menggunakan nomor telepon manajemen kami. Saat ini kami sedang melacak pemilik akun yang mencantumkan nomor manajemen kami di IG orang ini @rezahardiansyah7071 dan pihak kami beserta Cyber Crime sedang bekerja untuk menangkap pelaku. Bila ada yang tahu siapa pemilik akun ini maka bantuannya sangat kami hargai. Akun ini menggunakan Agama untuk memecah belah persatuan NKRI. Mari kita cari dan kita serahkan ke yang berwajib secepatnya," tulis Deddy pada salah satu postingan videonya.

1. Ancaman Deddy Corbuzier

Akun Instagram yang diburu Deddy itu ditengarai mengaku sebagai sosok Ateis (tak percaya adanya tuhan). Pada beberapa postingannya, Ia bahkan mengunggah foto-foto ketika menginjak kitab suci Quran dan foto lain bermuatan penistaan agama sejenisnya. Deddy pun lalu memberikan sebuah ancaman pada pengelola akun tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on Oct 30, 2018 at 12:16am PDT

"@reza_hardiansyah_7071 (akun baru dan menaruh lagi no HP manajemen saya dan berganti-ganti dengan nomor manajemen lain). Urusan anda sudah bukan dengan saya. Urusan anda kini dengan semua Rakyat Indonesia yang masih punya Tuhan, masih punya Agama, masih menjunjung tinggi Pancasila. Anda bukan melakukan penistaan, anda melakukan pekerjaan Iblis dengan tujuan tertentu. Dan anda tahu di mana Iblis harus ditempatkan. Anda juga bukan Atheis seperti kata anda! Atheis tidak percaya pada Tuhan, tapi tidak menghina TUHAN DAN AGAMA LAIN. Anda Iblis," tulis Deddy.

Deddy berjanji bakal menemui sang pelaku secara langsung jika sosoknya sudah tertangkap nanti. "Mungkin saat ini saya tidak punya hak lagi untuk menciduk anda karena kasus anda sudah kasus nasional. Tapi saat anda tertangkap nanti oleh yang berwajib, I'll be there," jelasnya lagi.

2. Sang Pelaku Akhirnya Tertangkap

Tak lama berselang, pelaku pun tertangkap. Kerja polisi yang sangat cepat itu jelas membuat Deddy bangga bukan main. Tak lupa mantan suami Kalina ini juga memberikan sebuah peringatan kepada netizen lain mengenai penggunaan media sosial.

"Info selanjutnya akan segera di-update. Kurang dari 24 jam Penghina Agama dan penyebar HOAX ini tertangkap. Kerja polisi yang luar biasa. Just info buat anak-anak alay yang lain, internet punya jejak, mau akun bodong, mau apapun, Kepolisian Indonesia saat ini sudah memiliki alat-alat canggih yang bisa melacak jejak tersebut. Kita tunggu kabar selanjutnya," tulis Deddy pada update-an terbarunya.


REKOMENDASI
TRENDING