SELEBRITI

Denada Ungkap Alasan Soal Bawa Anak Berobat ke Singapura

Senin, 26 November 2018 19:48 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Denada © Bintang.com/Yunan Laziale

Kapanlagi.com - Hingga kini anak Denada, yaitu Shakira Aurum masih berada di Singapura. Sedikit mengingatkan, Shakira divonis mengidap penyakit kanker darah, Leukemia. Sejak diketahui mengidap penyakit yang terbilang ganas tersebut ia pun langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit di Singapura.

Tentunya netizen bertanya-tanya soal alasan Denada membawa anak semata wayangnya ini berobat ke sana. Pasalnya di Indonesia sendiri rasanya tak kurang rumah sakit dan tentunya biaya pengobatan di Singapura juga terbilang mahal.

Dalam hal ini tentunya Denada punya pertimbangan sebelum membawa Shakira berobat ke Singapura. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (23/11) Denada mengungkapkan alasannya.

"Ada, di Indonesia ada (rumah sakit yang bisa menangani Shakira). Sebenarnya ini juga salah satu rujukan dari beberapa saudara yang dokter di Indonesia. Sebagai orangtua saya pasti berusaha untuk memberikan uang terbaik, uang, apapun itu untuk anak saya. Saya rasa juga semua orangtua pun memikirkan hal yang sama. Dari hasil bicara, konsultasi, ngobrol dengan keluarga besar, juga dengan dokternya Shakira. Sebenarnya berangkat untuk pengobatan di Singapura itu adalah saran dari mereka," jelas Denada.

1. Biaya besar

Ya, sebagai seorang ibu Denada ingin melakukan yang terbaik untuk Shakira. Karena itulah ia mau melakukan apapun. Salah satunya adalah ia rela mengeluarkan Rupiah yang tidak sedikit demi kesembuhan sang buah hati. Diakuinya biaya pengobatan Shakira di Singapura tidak sedikit.

"Bukan hanya pengobatannya sendiri yang besar, tapi di saat yang sama kita harus tinggal dan hidup di sana yang juga taraf hidupnya jauh di atas (Indonesia)," ujar Denada.

2. Jual apartemen

Pengorbanan Denada tidak setengah-setengah. Demi sang anak ia sampai rela menjual beberapa aset yang ia miliki. Sebut saja sebuah apartemen.

'Melepas' salah satu asetnya itu, Denada tidak menyesal. Sebaliknya, ia justru merasa bersyukur. Lantaran dengan 'dilepasnya' aset itu, ia bisa membiayai pengobatan Shakira.

"Iya benar (saya jual apartemen). Maksudnya gini, saya beruntung karena Allah berikan saya rumah itu berarti ada maksudnya. Allah sudah siapkan itu buat hari ini. Saya punya rumah, memang Allah izinkan saya memiliki rumah itu dulu karena Allah persiapkan saya untuk hari ini, jadi saya bersyukur. Ya apartemen saya jual, rumah saya saya jual dan bukan cuma satu saya jual rumah saya, ada beberapa saya jual. Perbandingannya kan antara rumah dengan anak gitu. Jadi, buat saya itu bukan perbandingan yang seimbang, tentunya saya akan lakukan apapun untuk anak saya sebagai mana yang dilakukan oleh ibu yang lain. Buat saya itu bukan hal yang wow, bukan hal yang luar biasa," terangnya.

3. Denada jual apartemen demi anak

Keputusan Denada untuk menjual apartemennya sungguh matang. Tak mau asal ambil keputusan, rupanya Denada sudah berkonsultasi dengan keluarga serta sang mama yang juga seorang artis, Emilia Contessa. Setuju dengan Denada, keluarga Denada pun mendukung penuh keputusannya untuk 'melepas' apartemenya demi Shakira.

"(Ibu saya) tahu. Saya ngomong sama ibu saya, saya konsultasi sama keluarga semuanya bahwa saya harus melakukan ini dan mereka 100% berada di belakang saya. Mereka support. Saya bilang saya harus bikin ini (jual apartemen) cepat, mereka bantu saya karena mereka tahu. Ini bukan hal yang luar biasa, semua ibu pasti akan melakukan ini," pungkasnya.

Salut untuk usaha keras Denada yang berjuang demi kesembuhan sang anak, Shakira. Semoga Shakira lekas pulih dan bisa kembali tertawa ceria seperti sedia kala, amin.


REKOMENDASI
TRENDING