SELEBRITI

Demi Anak, Denada Sampai Tak Punya Waktu untuk Diri Sendiri

Kamis, 15 November 2018 17:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Denada seorang ibu yang hebat untuk Shakira / Credit: Instagram - denadaindonesia

Kapanlagi.com - Sebagai seorang single parent, mental dan kesabaran dari Denada sedang diuji. Anak semata wayangnya, Shakira divonis menderita kanker di usia yang masih 5 tahun dan kini harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Singapura.

Denada pun harus bekerja banting tulang untuk membiayai pengobatan putrinya yang tak murah. Karenanya, Ia harus rela mondar-mandir Indonesia dan Singapura, membagi waktunya dengan sangat teliti sebaik mungkin.

"Menjadi ibu bekerja selalu menjadi tantangan tersendiri. Dan ini menjadi tantangan yang lebih besar lagi untukku sekarang, semenjak pengobatan Shakira dimulai di Singapura. Indonesia - Singapura bisa berkali-kali dalam seminggu, berangkat dengan pesawat terpagi dan pulang dengan pesawat termalam. Berkarir di dunia entertainment membuatku memiliki kebebasan untuk mengatur jadwal kerjaku. Tapi di saat yang sama, aku harus pandai-pandai memilah pekerjaan," ujar Denada pada caption salah satu foto postingannya.

1. Tak Punya Waktu Untuk Diri Sendiri

Bahkan saking sibuknya bekerja dan menemani sang buah hati, Denada sampai-sampai tak punya waktu untuk dirinya sendiri. Namun hal itu tak lantas membuatnya mengeluh atau bahkan menyerah.

"Ada untuk Shakira setiap saat adalah prioritas utama, tapi tetap bekerja juga wajib kulakukan. Aku hampir tak memiliki waktu untuk diriku sendiri. Tapi aku bersyukur, tidak mengeluh dan aku selalu mencoba berbahagia," sambung wanita berdarah Batak itu.

2. Cara Denada Menyemangati Diri

Denada juga manusia, Ia pasti pernah merasa lelah dan lemah. Ternyata pelantun lagu Motha Fatha itu punya cara sendiri untuk mengembalikan semangatnya jika hatinya mulai melemah.

"Aku sadar, aku harus memiliki hati yang tangguh untuk menjalani semua ini. Dan setiap hatiku melemah, aku melihat kedua pergelangan tanganku. Birunya pembuluh darahku menguatkanku, menandakan bahwa aku masih di sini. Dan selama aku masih disini, tidak akan kubiarkan waktu berlalu tanpa aku memberikan yang terbaik untuk anakku. Berada di sampingnya, atau tidak berada di sampingnya karena harus mencari nafkah, adalah sama-sama saat di mana aku sedang berusaha melakukan yang terbaik yang kubisa untuknya," pungkas wanita berusia 39 tahun ini.


REKOMENDASI
TRENDING