SELEBRITI

Denada Bicara Tentang Kemungkinan Sembuhnya Sang Buah Hati

Senin, 26 November 2018 17:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Denada fokus pada kesembuhan Shakira / Credit: KapanLagi - Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Sebagai seorang single parent, Denada tengah diterpa sebuah masalah yang cukup serius. Pelantun Motha Fatha itu harus menelan fakta pahit jika putrinya Shakira terkena kanker. Bahkan sudah sejak beberapa bulan lamanya sang buah hati yang baru berusia 5 tahun itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Singapura.

Denada lantas harus bolak-balik ke Jakarta untuk bekerja mencari uang dan kembali ke Singapura untuk merawat Shakira. Ketika punya kesempatan bertemu awak media, wanita asal Batak itupun sedikit bercerita mengenai kondisi terkini dari putrinya.

"(Shakira) Bukannya nggak bisa jalan. Jadi gini, ada beberapa kemoterapi, ada beberapa obat dikemoterapi itu yang mempengaruhi syaraf, itu saya rasa semua yang pernah menjalani atau mungkin yang ahli kesehatan pasti tau. Ada beberapa obat kemoterapi yang mempunyai efek kepada kakinya, syaraf-syaraf kakinya dan salah satunya membuat itu (sulit jalan). Dia nggak bisa naik tangga. Nah rambut sih udah nggak ada, emang botak. Shakira sudah botak sekarang," ujar Denada ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (23/11).

1. Bikin Shakira Senyaman Mungkin

Perjuangan Denada sangatlah berat. Ia sudah berikrar bakal selalu mendahulukan kesembuhan dan kebahagiaan putrinya ketimbang diri sendiri.

"Karena saya tahu di saat ini saya harus kuat. Saat ini saya ingin menempatkan diri saya di nomor sejuta dari hidup saya. Buat saya yang paling penting itu Shakira senyaman mungkin, sehappy mungkin. Saya pastikan dia bisa mendapatkan apapun yang dia butuhkan. Dia nggak perlu tahu deh ribetnya gimana, dia nggak perlu tahu semalam saya nggak tidur, dia nggak perlu tahu kalau semalam saya nggak makan, dia nggak perlu tahu kalau hati saya lagi susah banget. Buat saya itu yang menguatkan saya. Saya nggak tidur karena setiap hari harus cek ini, cek itu. Kadang ganti baju apa segala macam, jadi buat saya dia tidak perlu tahu. Dia nggak perlu melihat saya punya kesedihan atau keletihan apapun," jelasnya lagi.

2. Kemungkinan Sembuh Shakira

Denada lalu menanggapi pertanyaan mengenai kemungkinan sembuhnya Shakira suatu saat nanti. Mantan istriJerry Aurum itu lalu menjelaskan jika penyakit yang diderita putrinya itu harus mendapatkan perhatian seumur hidup.

"Insya Allah (bisa sembuh). Jadi gini, leukimia itu adalah satu keadaan situasi yang harus disikapi seumur hidup. Jadi sekarang ini dia diobati dan pihak tim dokter terus akan update secara berkala mengenai situasi dan keadaannya. Kemo intensifnya akan berakhir dalam waktu beberapa bulan lagi. Berapa lamanya saya kurang tahu, tergantung kondisi Shakira. Setelah itu dia akan masuk ke kemo interest. Bedanya kalau kemoterapi intesif itu setiap hari, kalau kemoterapi interest tidak,"


REKOMENDASI
TRENDING