SELEBRITI

Dian Pramana Poetra Sebut Nama Deddy Dhukun dalam Pesannya pada Istri

Sabtu, 29 Desember 2018 20:15 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Suasana pemakaman Dian Pramana Poetra (28/12) © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Keluarga Dian Pramana Putra  tengah dirundung duka. Musisi jazz itu dinyatakan meninggal dunia (27/12) karena sakit Leukemia yang dideritanya selama ini. Penyakit ganas yang bahkan tidak disadari oleh sang istri.

Menurut penuturan sang istri, Iin Indhy, sebelumnya Dian sedang dalam keadaan yang tidak sehat. Namun ia tetap memaksakan diri untuk berangkat ke Banyuwangi. Pasalnya ia harus menggenapi kontak konser yang telah ia tanda tangani untuk konser bersama musisi Deddy Dhukun.

"(Dian) kekeh pingin berangkat walaupun kondisinya lemah. Dia pikir, 'Kan udah sign kontrak'. Mungkin takutnya nanti dibilang bohong lah, sakit atau gimana. Dia kan kalau bilangnya, 'Kerja ya kerja walaupun sakit'. Jadinya dipaksain," ungkap sang istri saat dijumpai di Masjid Raya Ibadur Rahman, Jumat (28/12).

"(Padahal kondisinya) sudah lemah. Sampai bandara dibopong sama pramugara. Kan pakai kursi roda," sambungnya.

1. Firasat Kepergian Dian Pramana Putra

Entah hanya kebetulan semata atau memang sebuah pertanda. Iin Indhy melanjutkan kalau sang suami sering berpesan kepadanya untuk menjaga anak-anak mereka saat dirinya tidak ada. Bahkan almarhum juga menyebut nama kawannya, Deddy Dhukun, dalam wejangannya itu.

"Ya dia sering ngasih wejangan. 'Jaga anak-anak kalau Mas gak ada ya. Dijaga anak-anak. Sering ngasih tahu (juga), 'Kalau ada apa-apa jangan sungkan sama Om Deddy (Dhukun). Kalau butuh bantuan ke Om Deddy'," ungkapnya.

Firasat senada rupanya bukan hanya dirasakan oleh sang istri. Kata Denny Arantika, kakak Dian Pramana Poetra yang ditemui di kesempatan yang sama menyampaikan kalau salah satu anggota keluarga mereka sempat bermimpi tentang Dian.

"Dari ibu aja (firasatnya). Jadi buyut neneknya pernah mimpi (tentang Dian). Tapi ya ini semua sudah terjadi. Kepergian ayahnya yang mendadak sekali (juga membuat anaknya) tadi menanyakan, 'Papa bobok ya?' Nanya, 'Papa balik lagi kan, Ma? Sehat lagi kan?'", ujar Denny.

2.

Masih dari Denny Arantika, kakak Dian Pramana Poetra. Ia menerangkan kalau hingga berpulang ke rumah Tuhan pun Dian Pramana Poetra tak menyampaikan pesan apapun padanya. Malah Denny mengatakan kalau Dian adalah orang yang santai dan tidak mau merepotkan orang lain.

"Enggak ada (pesan apa-apa). Dia santai, dia minta pulang. Pulang aja. Mungkin karena HB-nya turun, transfusi. Jadi dia simple, enggak mau ngerepotin (orang lain|). Dia santai," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING