SELEBRITI

Istri Dian Pramana Poetra Tak Tahu Suaminya Sakit Leukemia

Sabtu, 29 Desember 2018 18:24 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Suasana pemakaman Dian Pramana Poetra © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar berpulangnya musisi Dian Pramana Poetra menyisakan duka mendalam bagi banyak orang. Bukan hanya bagi industri musik Indonesia, terlebih lagi bagi keluarganya. Pihak kedua yang merasakan betul kehilangan sosoknya yang dikenal sebagai orang baik.

Dian disebut meninggal dunia karena sakit Kanker Darah yang dideritanya. Biasanya penyakit ini lebih dikenal dengan nama Leukemia. Dan sudah rahasia umum jika penyakit ini tergolong ganas dan mematikan.

Sepeninggal Dian, sang istri yang bernama Iin Indhy yang ditemui di Masjid Raya Ibadur Rahman Jumat (28/12) menyampaikan ketidaktahuannya akan penyakit yang diderita oleh suaminya. Setahunya, sang suami selalu takut untuk pergi ke dokter. Berikut penuturannya.

"Katanya (suami saya) itu (menderita) Leukimia. Kita semua belum tahu. Dia tidak pernah ke dokter. Takut kalau ke dokter. Sering dibujukin ke dokter, gak mau. Kalau ke dokter takut ini, itu. Dia selalu khawatir," ungkapnya.

1. Sering Mengeluh

Meski mengaku tak tahu-menahu soal penyakit ganas yang selama ini diderita oleh sang suami, Iin Indhy tak semerta-merta acuh pada kesehatan Dian Pramana Poetra. Sepengetahuannya Dian sering mengeluh soal kondisi tubuhnya yang dirasa tidak sehat. Mulai dari cegukan terus-menerus, ngilu, hingga meriang dan napsu makan yang menurun.

"Sudah lama kita pikir cegukan biasa. Kita kan juga sering cegukan biasa ya. Kita pikir Asam Lambungnya naik. Kan cegukan ya (kalau Asam Lambung naik). (Suami saya juga pernah bilang) ngilu-ngilu badannya. 'Rasanya ngilu, greges (meriang)', jadi sering minta dipijitin. Terus nafsu makannya berkurang, udah 4 bulanan. Ngeluhnya gak sampe 4 bulan, baru 2 bulan lah mungkin," terangnya lagi.

2. "Papa Mau Pulang"

Keluhan-keluhan itu membuatnya sadar betul kalau sang suami, Dian Pramana Poetra sedang tidak sehat. Sebuah kalimat yang ia ingat dari Dian saat bercakap. "Papa mau pulang".

"(Suami saya) sakit? Tahu sih iya. (Tapi dia bilang), 'Papa gak sakit. Papa mau pulang." Ya dia kan orang baik, mudah-mudahan Allah ampuni dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, diterima di sisi Allah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING