SELEBRITI

Makin Kurus, Dian Pramana Poetra Sempat Ingin Berobat ke Alternatif

Sabtu, 29 Desember 2018 17:36 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Deddy Dukun & Dian Pramana Poetra © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dian Pramana Poetra meninggal dunia. Ya, kabar soal musisi jazz ini berpulang ke rumah Tuhan jelas membuat industri musik tanah air dirundung duka. Dian dikabarkan meninggal pada tanggal 27 Desember 2018 karena penyakit Leukemia yang dideritanya.

Deretan musisi tanah air berbondong-bondong mengantar kepergiannya. Salah satunya adalah Deddy Dhukun yang diketahui berteman dekat dengannya. Ditemui di Masjid Raya Ibadur Rahman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12), Deddy mengungkap sebuah fakta soal kesehatan kawannya itu sebelum meninggal dunia. Menurut pengamatannya, tubuh Dian semakin mengurus.

"Selama ini makin lama badannya makin mengurus. Kemarin-kemarin dia ngerasa, 'Kok badan saya makin kecil ya, Om? Makin mengurus.' 'Ya udah, nanti cek up aja alternatif ke Banyuwangi. Ada nih alamatnya saya dapat," terang Deddy.

1. Semakin Mengurus

Kondisi tubuh Dian yang semakin mengurus karena sakit Leukemia yang dideritanya ini mulanya tak meruntuhkan semangatnya untuk bisa sembuh. Singkat cerita Dian yang bertujuan ingin berobat alternatif ke Banyuwangi 
harus mengurungkan niatnya lantaran kondisi tubuhnya yang tak kuat dengan medan tempuh yang berliku.

"Kemarin mau ke Banyuwangi itu tujuannya mau berobat alternatif. (Tapi) karena jalannya berliku-liku kaya ke gunung gitu, kondisinya (Dian) gak kuat, akhirnya gak jadi berobat," sambung Deddy Dhukun.

2. Dian Pramana Poetra Drop

Sehari sebelum meninggal, almarhum Dian memang sempat dikabarkan drop sebelum mengisi sebuah acara di Banyuwangi. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina Jatinegara, Jakarta Timur. Berita itu diungkapkan oleh Stanley Tulung, seorang pengamat musik sekaligus sahabat sang almarhum saat dihubungi oleh Telni Rusmitantri dari Liputan6.com.

"Dian drop saat akan manggung di Banyuwangi bersama Deddy Dhukun. Akhirnya dia nggak jadi nyanyi dan cuma Deddy Dhukun yang nyanyi," terang Stanley Tulung melalui pesan singkat di Whatsapp.

Semoga almarhum Dian Pramana Putra diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.


REKOMENDASI
TRENDING