SELEBRITI

Aryo Wahab Ungkap Kebiasaan Dian Pramana Poetra Yang Kini Mulai Ditirunya

Jum'at, 28 Desember 2018 21:00 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Aryo Wahab © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aryo Wahab tak menyangka kepergian Dian Pramana Poetra benar-benar cepat. Dirinya pun berpendapat jika seyogyanya kesehatan adalah hal yang paling mahal dan tak ada duanya.

"Sangat mahal kesehatan. Musisi seumur aku, mau mikirin maem-macem saya sudah menyadari kesehatan itu penting, aku punya keluarga dan anak sudah besar. Aku utang waktu, pengin bayar utang sama keluarga. Aku jarang nongkrong. Aku sekarang lakukan yang bermanfaat aja sama keluarga," ujarnya saat ditemui di Masjid Ibadur Rahman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12).

Aryo pun mengatakan kebiasaan unik almarhum semasa hidup. Kebiasaan itulah yang mulai diterapkan oleh Aryo ketika berkunjung ke kota-kota lain.

1. Panjatkan doa untuk Dian

"Dia pergi keluar kota, saat landing Assalamualaikum ke kota yang ia kunjungi. Itu hal yang dilakuin pertama, harus memberikan salam silaturahmi supaya kerjaan kita lancar kedepannya. Itu bagus banget dan mulai aku terapkan," tambahnya.

Vokalis dari The Dance Company ini pun panjatkan doa agar amal dan ibadah Dian diterima oleh Yang Maha Kuasa. Aryo mengatakan jika Dian adalah sosok yang sangat baik.

"Insya Allah amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT," tutupnya.

2. Sosok Penulis Lagu Yang Handal

Dirinya merasa kaget dan sangat kehilangan sosok Dian. Menurut Aryo, Dian adalah sosok penulis lagu yang sangat handal di zamannya.

"Saya kaget dan kehilangan. Mas Dian adalah song writer yang hebat pda zamannya. Dengan suara khas dan karyanya punya kelas, musiknya punya kelas," ujarnya saat ditemui di Masjid Ibadur Rahman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12).

3. Pertama Dengar Kabar Lewat Grup Whatsapp

"Aku penggemar dia zaman dulu. Aku pernah ketemu sekali saat konser Yocky di Jogja, senang bisa bertemu sama Dian. Banyak pesan positif pada zamannya. Ya modal aku lah buat terus berkarir dan bekerja," tambahnya.

Dirinya sendiri pertama kali mendengar kabar berpulagnya Dian dari grup Whatsapp. Aryo kaget mendengar Dian sakit, karena sebelumnya memang tak terlihat jika Dian sedang menderita penyakit.

"Dari grup WA yang sangat aktif memberikan info ke semua musisi. Aku kaget ternyata mas Dian sakit dan dirawat. Pas waktu di Jogja, sekitar setahun yang lalu, itu sama sekali terlihat sehat. Ya enggak tahu ya. Mas Dian orangnya diem banget. Aku sempat interview di radio, dia banyak cerita soal musik Indonesia," tutupnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING