Diego Robbana, Artis Cilik Yang Peduli Lingkungan

Selasa, 24 Maret 2015 11:42 Penulis: Ahmat Effendi
Diego Robbana, Artis Cilik Yang Peduli Lingkungan Diego Robbana ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Usianya masih belia tidak menghalangi Diego Robbana untuk menunjukkan kepedulian sosialnya. Ia turut ambil bagian dalam acara yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Polda Banten untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Usia Diego saat ini baru berusia 12 tahun, meski begitu ia sadar akan pentingnya lingkungan hidup. Sosok yang memiliki nama lengkap Rodrigo Robbanna Walia ini pun lantas didapuk menjadi duta lingkungan.

"Sekarang aku lebih tahu soal lingkungan. Lingkungan harus dijaga. Sekarang banyak orang buang sampah sembarangan, pohon dipotong, jadinya banjir. Kalau pohon dipotong oksigen jadi berkurang," ungkap Diego di Kementrian Kehutanan Republik Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/03).

Diego Robbana peduli akan lingkungan hidup. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDiego Robbana peduli akan lingkungan hidup. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sebagai seorang duta lingkungan, bintang sinetron TEDDY BOY ini bertugas untuk mengajak anak-anak seusianya untuk lebih peduli terhadap alam. Kesadaran sejak dini memang perlu ditanamkan kepada anak-anak agar selalu menjaga alam.

"Mulai sekarang anak-anak harus belajar tanam pohon, supaya masa depan kita bisa sehat semua," katanya.

Terlibat dalam acara tersebut, Diego yang masih anak-anak pun menyadari apa penyebab Jakarta jadi sering banjir. Ia pun memulai dari diri sendiri untuk menjaga lingkungan hidup.

"Aku melihat sendiri Jakarta banjirnya luar biasa. Sekarang Diego nggak mau buang sampai sembarangan. Kalau lihat sampah, Diego ambil dan taruh di tempat sampah," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING