SELEBRITI

Dik Doank dan Aa Gym, Pria-Pria Beristri Dua

Rabu, 15 Agustus 2012 09:29 Penulis: Dewi Ratna

Dik Doank - Aa Gym @ Foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Dua nama ini sangatlah kondang di dunia entertain. Dik Doank yang dikenal sebagai presenter, serta Aa Gym yang dikenal sebagai da'i. Keduanya memang punya latar belakang kehidupan yang berbeda. Namun ada satu hal yang sama dari mereka.

Apa saja perbedaan dan apa yang sama dari dua tokoh tersebut? Mari kita simak di halaman berikut...

1. Personal

Dik Doank
Memiliki nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma, ia lahir pada tanggal 21 September 1968.

Aa Gym
Yan Gymnastiar atau yang populer dengan nama KH Abdullah Gymnastiar, lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962.

2. Karir Entertain

Dik Doank
Lulusan Institut Kesenian Jakarta ini lebih terkenal sebagai presenter acara olahraga, daripada sebagai seorang penyanyi dan desainer grafis.

Aa Gym
Dikenal sebagai seorang da'i, yang sering tampil di televisi dan menjadi idola masyarakat. Ia keram membawakan ceramah-ceramah keagamaan.

3. Peduli Pendidikan

Dik Doank
Ia pernah mendesain sampul kaset untuk album Atiek CB, Chrisye, Broery Pesulima, Nike Ardilla, Ebiet G. Ade, Koes Plus, dan AB Three. Di tahun 2006, ia menyatakan pensiun dari dunia hiburan dan sibuk dalam kegiatan sosial. Salah satunya adalah dengan aktif mengajar di Kandank Jurank Doank miliknya.

Aa Gym
Kyai yang memiliki kemampuan sebagai pilot pesawat ini memiliki ribuan santri di pondoknya, Daarut Tauhid, yang ada di Jawa Barat. Selain pendidikan, Aa juga menggeluti bisnis hotel, rumah produksi, perkebunan dan perdagangan, yang seluruhnya dikelola secara profesional dengan manajemen sesuai syariah (aturan dan hukum) Islam.

4. Menikah lagi

Dik Doank
Pria ini menikan dengan Myrna Yuanita dan dikarunia tiga orang anak, Prata, Geddi, dan Putti. Tahun 2012 Dik Doank kemudian menikah lagi dengan wanita bernama Khaerani, yang lebih akrab disapa Key, yang berusia 25 tahun. Pernikahan yang dilaksanakan secara siri ini telah mendapat restu dari istri pertamanya, Myrna Yunita.

Aa Gym
Ia menikah dengan Ninih Muthmainah Muhsin, yang belakangan kemudian sering tampil juga sebagai ustadzah di beberapa stasiun TV. Dari perkawinannya dengan Teh Ninih, ia dikaruniai tujuh orang anak dan menjalani kehidupan damai di lingkungan pondok. Aa Gym kemudian menikahi janda beranak tiga, bernama Alfarini Edarini. Perkawinan keduanya ini sempat mengundang pemberitaan kontroversial di media.

(kpl/dew)

Editor: Dewi Ratna

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING