SELEBRITI

#DiRumahAja, Ini yang Dilakukan Dude Harlino Agar Anak-anak Tidak Bosan

Senin, 30 Maret 2020 19:06 Penulis: Gogor Subyakto

Keluarga Dude Harlino. Credit: instagram.com/dude2harlino diambil 30/3/2020 pukul 16.25

Kapanlagi.com - Sudah sekitar dua minggu ini seluruh masyarakat Indonesia dianjurkan pemerintah untuk berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Banyak hal yang dapat dilakukan di rumah agar tubuh kita tetap sehat salah satunya dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi. Hal itu pun juga dilakukan keluarga Dude Harlino.

"Kegiatan jemur matahari, anjuran imunitas tubuh ya buat anak-anak juga. Pagi-pagi ya jam 9 sampai setengah 10, ya 15-20 menit lah. Sempatin olahraga kecil treadmill, jogging, renang dan segala macam yang bisa dilakukan di rumah saja," ujar Dude Harlino saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (30/3).

1. Temani Anak Belajar Online

Selama berada di rumah, Dude Harlino dan sang istri Alyssa Soebandono pun jadi rutin menemani sang anak, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino untuk belajar online.

"Karena anak juga diliburkan dan proses belajar mengajar tetap ada, jadi dari sekolah meminta orangtua untuk mengajarkan di rumah. Nah tugas saya dan Icha mengajarkan itu, materi di sekolah diajarin di rumah. Alhamdulillah awal saja (kesulitan) ke sini-sini sudah lancar, gurunya pantau terus. Setiap hari proses belajarnya kita rekam pakai video, kita kirim ke sekolah. Sekolah juga pantau ya," cerita Dude Harlino.

2. Cara Agar Anak Tak Bosan di Rumah

Dude Harlino pun mengatakan selama dua minggu tidak keluar rumah sang anak mulai sudah merasa bosan. Oleh karena itu, Dude dan Alyssa selalu memberikan berbagai kegiatan yang bisa menghibur sang anak.

"Iya memang bosan, apalagi anak 'yuk keluar kita ngapain di rumah terus'. 'Kok abang nggak sekolah ya? Karena dia sudah TK'. Kita sudah menjelaskan. Terus mengatasi anak biar nggak bosan juga memberikan aktivitas anak yang seru aja di rumah, tiap hari deh. Kayak pagi jemur, terus senam, sore berenang, habis maghrib kita gambar yuk. Kita ajak anak main seru aja," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING