Ditangkap, Ahmad Dhani Merasa Status Tersangkanya Dipaksakan

Sabtu, 03 Desember 2016 10:25 Penulis: Ferry Sanjaya
Ditangkap, Ahmad Dhani Merasa Status Tersangkanya Dipaksakan Ahmad Dhani © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah menjalani pemeriksaan terkait dugaan makar, musisi Ahmad Dhani akhirnya dipulangkan. Dhani pun menjelaskan pertanyaan apa saja yang ditanya oleh penyidik selama pemeriksaan. Ia menjelaskan tidak ada tindakan makar seperti yang dituduhkan. 

"Nggak ada (makar). Jadi memang meeting di rumah mbak Rachma. (Ditanya) siapa yang mendanai jumpa pers. Terus apa yang disiarkan waktu itu. Saya jawab yang disiarkan waktu itu adalah demo di gedung DPR berkaitan dengan tuntutan nomor satu penjarakan Ahok dan nomor dua kembalikan ke UUD 45," ujar Dhani usai menjalani pemeriksaan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/12) dini hari.

"Posisi saya di dalam kegiatan tersebut adalah seperti yang sudah saya jumpa pers waktu itu sama MNC TV di tanggal 1, saya menjaga kedua wanita iconic menurut saya, yaitu Ibu Rachmawati sebagai anak dari Soekarno dan Ibu Lily (Wahid). Kebetulan saya mengidolakan Bung Karno dan mengidolakan Gus Dur. Jadi dalam BAP saya membawa tugas bahwa saya menjaga keselamatan dari Ibu Rachma dan Ibu Lily Wahid," terang Dhani. 

Ahmad Dhani © Kapanlagi/Budy SantosoAhmad Dhani © Kapanlagi/Budy Santoso


Soal status tersangka yang disandangnya, Dhani juga merasa seperti dipaksakan. Ia pun yakin tidak akan ada pemeriksaan lanjutan terkait dugaan makar tersebut. 

"Saya yakin nggak ada ya. Karena penetapan tersangka pun kayaknya agak dipaksakan karena di dalam pasal 107 menggulingkan kekuasaan itu (makar) dengan cara yang tidak sah, inkonstitusional," pungkasnya. 

Selain Ahmad Dhani, beberapa nama aktivis juga ditangkap dan beberapa juga sudah dipulangkan seperti Ratna Sarumpaet, Rachmawati Seoekarnoputri dan lainnya.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING