Ditanya Soal Jodoh, Ikke Nurjanah: Nggak Mau Dikejar Target

Selasa, 20 Februari 2018 22:40 Penulis: Rahmi Safitri
Ditanya Soal Jodoh, Ikke Nurjanah: Nggak Mau Dikejar Target Ikke Nurjanah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Penampilan Ikke Nurjanah pasca berhijab memang sempat menyita perhatian publik luas. Pelantun Memandangmu tersebut kemudian tanpa ragu berbagi kisah ketika awal memutuskan berhijab dulu pada awak media, seperti penuturannya berikut:

"Ada satu momen yang saya rasain karena sudah biasa berhijab waktu haji, pulang (ke Indonesia) sempat buka, itu saya akui, cuma ada momentum gini 'Kok ada rasa yang enggak nyaman'. Kayak ada yang telanjang ya. Saya pakai lagi dan saya merasa jadi nyaman. Jadi hal lainnya saya ngerasain. Prinsipnya saya enggak nyaman pada saat saya buka. Saya pakai lagi saya merasa tentram dan nyaman. Sesimple itu," ujar Ikke Nurjanah saat dijumpai di peluncuran album Tantowi Yahya Best of The Best, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2).

Beruntung semua teman dan khususnya keluarga sangat mendukung keputusan Ikke, pun sang buah hati Siti Adira Kinaya. Putrinya tersebut sama sekali tidak keberatan melihat ibunya berhijab, kendati mengaku belum siap jika harus menyusul keputusan sang ibunda untuk saat ini.

Ikke Nurjanah pasrah dan anggap urusan jodoh mengalir saja © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoIkke Nurjanah pasrah dan anggap urusan jodoh mengalir saja © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Kalau orantua support 1000 persen malah. Saya bilang belum sempurna, tapi saya bilang belajar. Anak saya ngobrol, anaknya kan sangat open. Dia bilang belum siap berhijab, tapi kalau mama siap berhijab aku support. Aku enggak melarang mama. Dia bilang itu aja," ungkap ibu satu anak itu.

Tak hanya soal hijab, hal lain yang juga ingin diketahui publik adalah tentang calon pendamping hidup Ikke kelak. Benarkah keputusannya untuk berhijab lantaran ingin cepat mendapatkan calon suami?

"Enggak ada hubungannya sih. Bahwa berdoa suatu saat saya punya teman hidup, iya. Hijab ini enggak ada hubungannya dengan itu. Hijab itu seperti yang saya bilang. Ini panggilan hati dan jiwa. Semua mengalir. Begitu juga jodoh, saya ingin mengalir. Enggak mau dikejar-kejar target, lagi pula dalam hidup saya alhamdulillah sudah punya buah hati. Kalau Tuhan memberikan saya jodoh pasti akan dengan senang hati," tandasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING