Eko Patrio 'Support' Sheila Marcia dan Lidya Pratiwi

Kamis, 25 Desember 2008 21:38 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Bertepatan hari Natal, Kamis (25/12) komedian Eko Patrio, Ruben Onsu dan Ivan Gunawan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan, Pondok Bambu, Jakarta. Ketiganya membesuk Sheila Marcia Joseph dan Lidya Pratiwi yang kini berstatus sebagai narapidana.

"Sudah lama sih mau ngunjungin Sheila juga Lidya, tapi baru bisa sekarang," ungkap Eko Patrio saat ditemui usai kunjungannya.

Sheila adalah narapidana kasus penggunaan narkoba yang divonis satu tahun, setelah digerebek dalam sebuah pesta narkoba yang dilakukan bersama teman-temannya. Sementara Lidya Pratiwi adalah terpidana kasus perampokan yang dilakukan keluarganya, yang mengakibatkan kematian seorang bintang model.

Selama pertemuannya dengan Sheila dan Lidya, Eko mengaku memberikan motivasi untuk kuat menghadapi kenyataan. Karena apa pun hidup harus terus berjalan. "Mereka kelihatan seneng banget dengan kedatangan kita, ini pembelajaran buat kita, mereka itu sebenarnya anak-anak yang baik," ungkap Eko Patrio yang juga didampingi ibunda Sheila, Maria Joseph.

Sementara Ruben yang juga merayakan Natal, mengungkapkan, kalau selama di dalam tidak banyak tertawa, bahkan sempat terjadi adegan mengharukan yang memaksa mereka meneteskan air mata. Baik Ruben maupun yang lain, ketika menerima para wartawan juga terlihat sembab oleh air mata.

"Kebetulan saya kan Natalan, tadi malam kan sudah bersama keluarga, hari ini ingin Natalan bersama adik-adik saya, terus tadi di dalam tidak banyak tertawa, ada sedikit nangis-nangisnya," terang Ruben.

Sementara Eko yang juga calon legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), mengaku tidak hanya memberikan support kepada Sheila dan Lidya saja, namun juga kepada para penghuni LP lainnya. "Mungkin dengan kedatangan kita jadi terhibur," pungkas Eko.     

(kpl/ang/dar)


REKOMENDASI
TRENDING