Fatin Komentar Soal Audisi KDI, Iis Dahlia: Jangan Bikin Opini Kalau Nggak Nonton

Jum'at, 20 Juli 2018 17:15 Penulis: Rahmi Safitri
Fatin Komentar Soal Audisi KDI, Iis Dahlia: Jangan Bikin Opini Kalau Nggak Nonton Iis Dahlia dan Fatin Shidqia © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Acara Kontes Dangdut Indonesia alias KDI mendadak jadi bahan perbincangan setelah cuplikan audisinya beredar luas di dunia maya. Di video tersebut para juri yang terdiri dari Iis Dahlia, Trie Utami, dan Benigno bicara yang tidak mengenakkan tentang penampilan salah satu peserta audisi yang sederhana tanpa riasan makeup. Kata-kata para juri terutama Iis pun dianggap netizens terlalu kasar.

Bukan cuma netizens saja yang ikutan komentar soal audisi KDI ini. Penyanyi Fatin Shidqia Lubis juga memberikan pendapatnya lewat Insta Story. Fatin mengingat-ingat pengalamannya saat ikut audisi X-Factor Indonesia dulu yang pakai seragam dan tanpa makeup tapi tidak disuruh keluar ruang audisi oleh juri. Komentar Fatin ini pun juga diketahui oleh Iis.

"Kalau orang awam boleh berkomentar seperti itu karena itu orang awam. Yang saya sesalin saya dikasih tahu orang-orang ada penyanyi yang namanya Fatin, yang saya kenal dia anak hasil dari MNC Group juga, dia terkenal karena ajang talent search juga, ikut berkomentar tanpa menonton full videonya secara utuh. Itu kan stupid, ya dong? Elo (Fatin) dibesarin dari media yang sama, elo nggak nonton, cuma katanya-katanya terus komentar, siapa elo?" kata Iis saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (20/7/2018).

Iis menyayangkan komentar dari Fatin yang juga berasal dari dunia seni © KapanLagi.com®/Agus ApriantoIis menyayangkan komentar dari Fatin yang juga berasal dari dunia seni © KapanLagi.com®/Agus Aprianto

Iis juga ditanya soal komentar yang juga diberikan oleh Citra Scholastika dan Mytha Lestari. Kebetulan dua penyanyi itu juga jebolan ajang pencarian bakat seperti Fatin. Iis mengaku tak tahu soal komentar dari Citra dan Mytha, yang dia tahu kalau pada zaman Fatin dulu media sosial tidak seramai sekarang.

"Kalau orang awam boleh komentar karena nggak ngerti dalam industri tuh seperti apa. Tapi kalau orang seni, dia nggak ada di acaranya, ya udah lah. Junior-junior, anak kecil, harusnya tanya ke saya, 'Mbak ini ada apa?'. Itu kan sopan santunnya ada. Jangan membuat opini padahal dia nggak nonton. Jadi saya anggep anak-anak ini harus dididik sopan santun," pungkas Iis.

Iis memang kecewa dengan pernyataan Fatin yang tidak konfirmasi dulu dengannya soal audisi KDI tersebut. Tapi semoga saja masalah ini segera beres ya!

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING