Fendy Chou Tak Keberatan Jika Endorse Barang Harus Bayar Pajak

Kamis, 20 Oktober 2016 10:15 Penulis: Ahmat Effendi
Fendy Chou Tak Keberatan Jika Endorse Barang Harus Bayar Pajak Fendy Chou ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya menggenjot pendapatan dari penerimaan pajak. Pihak Dirjen Pajak dikabarkan mulai melirik bisnis promosi atau endorse yang banyak muncul di sosial media. Terkait rencana pemerintah menarik pajak dari endorse, aktor Fendy Chou tak merasa keberatan.

"Nggak masalah sih kalau endorse bayar pajak. Mungkin selama ini beberapa artis termasuk aku kan kalau di pajak itu ada tulisan dan lain-lain yang kita cantumin aja, dan mungkin itu kita udah cantumin. Cuma kan selama ini nggak jelas. Kalau misalnya emang diperjelas harus ada pajak dari pengendorsenya malah lebih bagus, lebih rapih, berartikan bisa naikin harga endorse. Tambah banyak haha," ujar Fendy Chou di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (18/10/2016).

Sebagai masyarakat, Fendy mengaku mendukung program pemerintah untuk mendapatkan hasil lebih banyak dari pajak. Terlebih karena hasil dari sosial media saat ini terhitung cukup besar.

Fendy Chou setuju dengan pajak untuk endorse barang. ©KapanLagi.comFendy Chou setuju dengan pajak untuk endorse barang. ©KapanLagi.com

"Nggak sih karena kita memang udah masuk di zaman di mana iklan itu udah masuk media sosial, jadi ya nggak ada salahnya sih kalau memang kita bayar pajak dari apa yang kita dapat," tuturnya.

Sebagai artis Fendy juga mendapatkan banyak tawaran untuk endorse produk. Namun selama ini ia terhitung cermat untuk memilih dan tak mau sembarangan menerima apa saja endorse barang di instagram.

"Kalau aku sendiri sih memang ngebatasin ya, karena itu kan bukan klien iklan yang ngasih kontrak setahun tapi itu lebih ke promosiin barang aja. Aku lebih milih-milih ke produk yang aku suka aja. Lebih ke jam tangan, pomade, kaos, lebih ke yang aku pake aja. Pernah ada yang nawarin produk pembesar apa lah atau barang kw, nggak gue bales malah, cuekin aja. Sebenernya nggak ada masalah juga bayar pajak atau nggak, yang penting regulasinya bener aja," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING