SELEBRITI

Gilang Dirga Ikut Terseret Dalam Kasus 'Ikan Asin', Kok Bisa?

Rabu, 03 Juli 2019 15:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Gilang Dirga © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lagi-lagi kasus ikan asin masih menjadi pembicaraan hangat. Bahkan kasusnya makin meluas dan melibatkan sejumlah selebriti. Ya, diketahui tak hanya Galih Ginanjar saja yang Fairuz A Rafiq laporkan namun juga Rey Utami dan Pablo Benua.

Pihak keluarga Fairuz pun menggandeng pengacara Hotman Paris sebagai kuasa hukum. Lain halnya dengan Rey Utami dan suami yang mendaulat Farhat Abbas.

Semua pun bermula dari ucapan Galih Ginanjar yang menyebut mantan istrinya, Fairuz A Rafiq ikan asin. Namun siapa sangka jika presenter Gilang Dirga juga terlibat dalam perseteruan itu. Wah, bagaimana bisa?

 

 

1. Komentar Netizen

Dari postingan Gilang Dirga, terlihat salah satu netizen yang merasa geram dengan kasus ikan asin itu. Namun netizen itu rupanya salah sangka. Maksud hati bicarakan Galih Ginanjar, malah Gilang yang ia sebut.

"Buktinya ya tulisan atau videonya Gilang Dirga pas bilang bau ikan asin. Bukan Fairuznya. Pasal 26 ITE itu tentang penyebarluasan hal-hal pribadi ke umum. Ga ada periksa-periksa si Fairuz. Subjek hukumnya kan Gilang Dirga. Polisi dan hakim gak berhak minta bukti hal pribadi karena dilarang di UU ITE tersebut. Gitu," ucap sang netizen.

2. Sebut Gilang Dirga Bersalah

Tak hanya sekali saja netizen tersebut mengungkap pendapatnya. Banyak postingan lainnya yang ia ungkap. Ia pun kesal dengan Gilang Dirga yang dirasa mengucap hal yang sensitif pada Fairuz.

"Bukan gitu. Yang membuktikan Gilang Dirganya. Perbuatan dia menyebarkan hal pribadi dalam UU ITE. Bukan si Fairuznya. Gimana sih... Jadi pihak pengacara bawa bukti omongannya Gilang Dirga bahwa dia menyebarluaskan hal-hal yang bersifat pribadi. Bukan Fairuznya yang diperiksa," lanjutnya.

3. Salah Apa Gue?

Mengetahui ada salah satu netizen yang menyebut dirinya, Gilang Dirga pun tak tahu harus menanggapinya gimana. "Salah gue apa coba, bingung mau ketawa apa marah sama tweet orang ini. semoga ibu bahagia ya," ucapnya.

Tentu saja komentar netizen itu salah alamat gara-gara nama Gilang mirip dengan Galih. Bukannya menuliskan Galih Ginanjar, netizen tersebut 'tak sengaja' menuliskan nama Gilang Dirga dengan berapi-api. Aduh, nge-gas tapi salah orang, jadi bikin nama Gilang ikut terseret kan?

 

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING