SELEBRITI

Harapan Sule Jika Pandemi Covid-19 Usai, Gelar Open House Saat Lebaran Undang Seluruh Orang Indonesia

Rabu, 05 Mei 2021 09:30 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Sule © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Tinggal menghitung hari umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri setelah berpuasa sebulan penuh. Tentunya perayaan hari kemenangan tahun ini masih sama seperti sebelumnya karena pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Semua orang merindukan suasana lebaran seperti tahun sebelum pandemi, seperti yang dirasakan oleh komedian Sule. Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, (4/5) Selasa malam ia menyampaikan hal tersebut apalagi ia dan keluarganya tak bisa mudik ke kampung halaman.

 

1. Ingin ke Bandung

"Pasti, pasti lah kangen suasana mudik masih nggak tahu boleh mudik apa nggak kan. Dari Bandung nggak boleh tapi mungkin nanti kalau udah bisa kita ke Bandung, kita ke emak semua," ungkap Sule.

Untuk solat Ied pun Sule masih belum bisa memastikan apakah di rumah atau di masjid. Untuk busana lebaran pun lelaki berusia 44 tahun itu juga mengatakan cukup hanya mengenakan baju koko biasa saja.

"Kita lihat nanti ya, kalau semisal memungkinkan, kita pasti ke mesjid. Koko aja, gitu. Seadanya aja lah kan lebaran nggak harus baju baru tapi akhlak kita aja yang baru gitu kan. Yang penting kita lebih dewasa dan bijak ke depannya," ujarnya.

 

2. Kenang Saat Masih Ada Abah

Selain itu, Sule kembali mengingat tradisi sebelumnya yang selalu sungkeman ketika almarhum bapaknya masih ada. Rencananya saat pandemi sudah mereda, Sule sangat ingin mengadakan open house dan mengundang seluruh orang Indonesia untuk datang.

"Salaman biasa aja, kalau dulu masih ada abah iya, kalau untuk sungkem kan tergantung hati kita walaupun kita sungkem, secara syariat kelihatan tapi kalau hatinya nggak tulus buat apa," paparnya.

 

3. Ingin Open House

"Kan Corona, saya kalau nggak Corona pengen banget open house, pengen ngundang teman-teman (media) ke rumah, nanti lah kalau udah nggak ada Corona bakal open house, mungkin seluruh indonesia saya suruh ke rumah," pungkasnya.

Harapan besar seperti itu tentu tak hanya dirasakan oleh Sule, bisa jadi KLovers juga kan? Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!

 


REKOMENDASI
TRENDING