Harta Bambang Terancam Jatuh ke Halimah

Rabu, 12 Oktober 2011 10:21 Penulis: Darmadi Sasongko
Harta Bambang Terancam Jatuh ke Halimah Halimah Agustina Kamil
Kapanlagi.com - Halimah Agustina Kamil bersiap untuk mengajukan permohonan pembatalan pernikahan artis Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo. Pihaknya masih harus menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) atas judicial review Undang-Undang Perkawinan tahun 1974.

Jika permohonan pembatalan pernikahannya dikabulkan, maka harta Mayangsari bisa jatuh ke tangan Halimah.

"Saya nggak mau bicara sampai sejauh itu, demikian juga secara umum karena hal ini memang belum pernah terjadi. Namun, jika memang terjadi pembatalan pernikahan, maka harta milik suami atau istri bisa jatuh ke tangan istri sahnya. Meskipun dalam kondisi bercerai, bisa dijadikan harta gono-gini," ujar kuasa hukum Halimah, Chairunnisa Jafizham, SH ditemui saat jumpa pers di Bisnis Centre, Hotel Nikko, Jakarta, Selasa (11/10/2011).

Namun Chairunnisa membantah jika kliennya hanya mengincar harta dari mantan suaminya itu. Tujuan awal dari perjuangan yang dilakukan oleh Halimah adalah untuk menghapus salah satu pasal dalam Undang-Undang Perkawinan yang dinilai merugikan kaum perempuan.

"Urusan kita adalah apa yang kita inginkan tercapai di mana huruf F dari pada pasal UU Perkawinan itu kita minta dianulir. Kalau sudah dianulir kita minta supaya Bambang dan temannya itu dibatalkan pernikahannya," ujarnya

Perjuangan Halimah hingga kini mendapatkan banyak dukungan dari sejumlah tokoh Hak Asasi Manusia (HAM) dan Pejuang Hak Perempuan. Pihaknya juga mengaku tidak pernah mendapatkan kendala dari tergugat, dalam hal ini Bambang dan Mayangsari.

"Kubu sana tidak ada melakukan intervensi dan mudah-mudahan begitu seterusnya," pungkasnya.     

(kpl/adt/dar)


REKOMENDASI
TRENDING