SELEBRITI

Hotman Paris Minta Polisi dan Imigrasi Usut Suara Diduga Sajad Ukra yang Sebut Aparat Bisa Disuap, Minta Istri Diperiksa Dulu

Kamis, 06 Februari 2020 14:25 Penulis: Rahmi Safitri

Hotman Paris © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hotman Paris Hutapea kembali bersuara soal kasus viral. Kamis (6/2/2020), lewat dua video yang diunggah via akun Instagram-nya, Hotman memberikan komentar soal rekaman suara pria asing yang viral karena menyebut aparat keamanan di Indonesia bisa disuap.

Beberapa hari sebelumnya artis sensional Nikita Mirzani memang mengunggah rekaman suara mantan suaminya, Sajad Ukra. Dalam rekaman tersebut, pria itu menyebut negara Indonesia sangat korup dan polisi pun bisa disuap. Dalam sekejap rekaman itu pun jadi viral.

1. Hotman Paris Beri Pesan Buat Kapolda, Kapolri, dan Dinas Imigrasi

Hotman merasa resah dengan apa yang dikatakan oleh pria asing tersebut. Ia pun berharap pihak berwajib segera bertindak. Hotman meminta pihak Polri dan Polda untuk memeriksa rekaman suara yang sudah viral tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on Feb 5, 2020 at 6:32pm PST

"Kepada bapak Kapolri dan bapak Kapolda Metro, mohon dicek, mohon diperiksa, media sosial yang sudah viral di mana-mana. Di mana ada suara oknum orang asing dalam bahasa Inggris, yang suaranya, yang kata-katanya, sangat menghina instansi kepolisian RI dan juga sangat melecehkan negara Republik Indonesia yang berdaulat. Tolong segera dicek media sosial agar segera disidik termasuk orang-orang yang dekat di sekitarnya, yang membantu. Demikian juga Bapak Direktur Penindakan Imigrasi, agar segera dicek paspor kedatangan dan dicegah tangkal atau melakukan tindakan sesuai keimigrasian. Orang asing mengeluarkan kata-kata yang sangat sangat sangat menyakiti hati bangsa Indonesia," kata Hotman Paris.

2. Panggil Istrinya Dulu

Beberapa jam kemudian, Hotman kembali membuat video yang membahas orang asing yang menghina instansi Indonesia. Ia kembali memberi saran kepada pihak berwajib untuk melakukan tindakan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on Feb 5, 2020 at 9:13pm PST

"Menurut kabar, ternyata istrinya ada di Indonesia, orang Indonesia, saya mohon agar istrinya dulu dipanggil untuk klarifikasi suara siapa itu. Walaupun orang sudah tahu itu suara siapa, tapi dugaan presumption of innocence (praduga tak bersalah) tetap kita terapkan ya. Jadi mohon agar keluarga dan istrinya yang ada di Indonesia segera disidik, panggil, klarifikasi atas suara menghina instansi kepolisian RI," kata Hotman.

Setuju dengan apa yang dikatakan oleh Hotman?


REKOMENDASI
TRENDING