Ikke Nurjanah Takut Anaknya Kuliah di Luar Negeri?

Rabu, 01 Maret 2017 14:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Ikke Nurjanah Takut Anaknya Kuliah di Luar Negeri? Ikke Nurjanah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Meskipun tak hidup bersama, sebagai ibu Ikke Nurjanah tetap memantau perkembangan sang anak, Siti Adira Kania. Pedangdut berusia 42 tahun ini menjelaskan bahwa Dira kini sudah berada di ujung masanya di sekolah dan akan menyebrang ke bangku perkuliahan. Lantas, Ikke menjelaskan bahwa Dira akan mengambil jurusan hukum nantinya.

"Sejauh ini dia mau kuliah, mau ngambil hukum. Jadi lihat saja nanti dia mau ambil apa, tapi dia arahnya ke sana. Tapi kalau misalkan hobi dia nyanyi itu sesuatu yang saya nggak bisa larang. Kalau dia mau di entertainment, silahkan," ujar Ikke saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Air cucuran jatuhnya di pelimbahan juga. Rupanya Dira mewarisi darah seni dari sang ayah Aldi Bragi dan juga ibunya. Meskipun memberikan izin anak-nya untuk terjun ke dunia entertain, Ikke mengatakan bahwa prioritas sang anak harus tetap pada pendidikan.

Ikke Nurjanah bebaskan pilihan untuk anaknya, Siti Adira Kania © KapanLagi.comIkke Nurjanah bebaskan pilihan untuk anaknya, Siti Adira Kania © KapanLagi.com

"Pasti (prioritas tetap sekolah). Buat aku itu ke depannya lebih positif," tutur penyanyi yang populer menyanyikan lagu Terlena ini.

Untuk rencana kuliah, Dira rupanya akan tetap berada di dalam negeri. Tapi Ikke pun akan memperbolehkan jika nantinya sang anak punya pandangan untuk pergi ke luar negeri untuk menempuh pendidikan.

"Sejauh ini anak aku sih memilih di Indonesia saja. Di Jakarta. Tapi one day kalau tiba-tiba mau lanjutin di luar, kita orangtua support," katanya.

Hanya memilih di Jakarta, apakah ini karena sang anak takut? Ikke pun memberikan jawabannya, "Orangtuanya yang takut," ucapnya sembari tertawa. "Nggak sih tapi memang dia penggennya di Jakarta. Kalau mau ke luar negeri lihat nanti ya."

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING